PT TLB Salurkan Bantuan Dana CSR ke Masjid

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Tengah

PT TLB Salurkan Bantuan Dana CSR ke Masjid

PT TLB Salurkan Bantuan Dana CSR ke Masjid 1

DERING24.COM, Bengkulu Tengah – PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) ke dua Masjid di Desa Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah.

Bantuan tersebut diberikan ke desa yang dilalui jalur Transmission Line (SUTT) PLTU Bengkulu 2×100 MW. Direktur PT TLB, Singgih Hari Santoso mengatakan tujuan dari program CSR ini sebagai bentuk kepedulian PT TLB di bidang sosial, khususnya di wilayah yang di lewati oleh jalur SUTT proyek PLTU Bengkulu 2×100 MW, salah satu nya Desa Padang Ulak Tanjung.

Bentuk kepedulian yang dilakukan oleh perusahaan yaitu memberikan bantuan dana CSR untuk pembangunan masjid Al Anshar dan Baiturrahim.

“Dengan diberikannya bantuan ini, semoga bisa membantu pembangunan Masjid Al Anshar dan juga Masjid Baiturrahman agar lebih baik lagi, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat di Desa Padang Ulak Tanjung terutama untuk beribadah,” kata Singgih, kemarin (27/2/2020).

Ia mengaku, bantuan dana CSR diserahkan langsung oleh perwakilan Managemen PT TLB kepada Tamsil yang merupakan pengurus Masjid Al Anshar. Sedangkan bantuan dana CSR untuk Masjid Baiturrahman diserahkan langsung kepada Syahri selaku Kepala Dusun dan juga sekaligus pengurus masjid.

“Bantuan tersebut sudah kita serahkan dan semoga bermanfaat,” tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Anshar, Tamsil mengatakan bahwa pembangunan PLTU Bengkulu memiliki dampak yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya Desa Padang Ulak Tanjung.

Ia mengaku sejauh ini dampak negatif dari jalur SUTT tidak ada atau aman-aman saja. Terlebih lagi ada nya pemberian bantuan CSR dari perusahaan di desanya. Tamsil mengucapkan terimakasih kepada PT TLB karena telah diberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid Al Anshar. Sehingga masyarakat Desa Padang Ulak Tanjung dapat beribadah lebih tenang dan nyaman.

“Kami selaku pengurus masjid mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dari PT TLB, bantuan tersebut sangat kami butuhkan untuk pembangunan masjid kami dalam rangka untuk memakmurkan jamaah masjid yang ada di Padang Ulak Tanjung,” kata Tamsil.

 Ia berharap program bantuan dana CSR ini kedepannya dapat terus berlanjut. Karena program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Bengkulu khususnya yang ada di Desa Padang Ulak Tanjung.”Harapan kedepannya untuk program ini tetap berlanjut karena banyak sekali manfaatnya,” tutupnya.

 Di sisi lain, Kepala Dusun sekaligus pengurus Masjid Baiturrahman, Syahri mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT TLB. Pihaknya berharap bantuan dana CSR ini bisa terus berlanjut.

 “Atas nama pemerintah Desa Padang Ulak Tanjung, kami mengucapkan terima kasih kepada PT TLB dan bantuan tersebut sangat bermanfaat dan cukup terasa dampaknya. Harapannya supaya bantuan dari PT TLB kalo bisa bantuan ini akan terus berlanjut karena manfaat dari bantuan tersebut sangat terasa oleh masjid kami dan kepengurusan kami,” tutupnya.

(**)

Comment here