PSBB di Sumbar Disetujui Menkes, Orang Masuk ke Padang Diperketat

Dering24

Dering24

DAERAHNewsPERISTIWA

PSBB di Sumbar Disetujui Menkes, Orang Masuk ke Padang Diperketat

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah

DERING24.COM Padang – Usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Sumatera Barat (Sumbar) disetujui oleh Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto.

Berdasarkan rilis Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM, keputusan tersebut ditetapkan Menkes tanggal 17 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/260/2020.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah pun menyambut baik keputusan Menkes tersebut. Orang nomor satu di Padang ini mengatakan penerapan PSBB akan mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Sumbar, khususnya di Kota Padang.

Maka dengan disetujuinya PSBB tersebut, Pemkot Padang akan memperketat pergerakan orang untuk masuk ke Kota Padang.

Pembatasan orang masuk ke Padang ini sangatlah penting untuk memutus penyebaran wabah Covid-19 di Kota Padang. Sebab, melihat data dari Dinas Kesehatan Kota Padang, jumlah PPT, OTG dan ODP terus bertambah setiap hari.

Untuk PSBB ini, Mahyeldi menjelaskan Pemkot Padang telah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 200 miliar.”PSBB ini penting segera diberlakukan. Daripada kita berlarut-larut atau berpanjang-panjang dengan wabah Covid-19 ini, maka baiknya kita fokus menuntaskannya,” tutur Mahyeldi. (MC Padang/June)

Comment here