DAERAHMuko-Muko

Progres Pembangunan Fisik (DD) Desa Kota Praja TA 2020 Tuntas, Camat Acungkan Jempol

DERING24.COM MUKOMUKO –  Kepala Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko Rabu (02/12/2020) mengadakan Musyawarah sekaligus menyerahkan Progres pembangunan fisik Dana Desa (DD) TA 2020.

Sutarto, Kepala Desa Kota Praja dalam sambutanya menyampaikan kepada BPD dan perangkatnya terkait pembangunan fisik yang sudah dikerjakan oleh team TPK.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan sesuai RAB, dan ini juga sesuai yang diharapkan masyarakat,”kata Kades.

Adapun kegiatan dana desa ( DD) anggaran 2020 yaitu 3 item pekerjaan yakni:

  1. Pelapis tebing
  2. Pengoralan
  3. Pembuatan badan jalan

“Kepada BPD dan perangkatnya  hari itu juga langsung terjun untuk melihat fisik pembangun yang sudah jadi dan dihadiri langsung Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) dan perangkat Desa”ujarnya.

Kades menyampaikan bahwa pekerjaan fisik Dana Desa Kota Praja tahun anggaran 2020 kecamatan Air Manjunto sudah sesuai, dan telah disetujui oleh BPD serta tokoh masyarakat Desa kota praja dan langsung di tanda tangani oleh team monef.

Sementara Camat Air Manjunto Sutardi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Kota Praja yang melaksanakan pekerjaan fisik tepat waktu, dan tidak ada kendala apapun cukup baik. Camat juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga bangunan yang sudah di serahkan kepada masyarakat, dari pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD).

Camat Sutardi  juga menegaskan kepada Pemdes Kota Paraja masuk dalam kategori desa terbaik untuk penyaluran Btl dan mendapatkan penghargaan dari dinas terkait.

“Saya bangga sekali tentunya, saya berharap supaya Musrembangdes seluruh desa binaan  saya supaya selesai sebelum tanggal 18 desember 2020 dan pajak Desa tolong diselesaikan dengan baik  “tutupnya. (Mjtr)

Comment here