DAERAHEKONOMILebong

Program MT2 di Kabupaten Lebong Terjawab, Plt Kadis: Hasilnya Sangat Memuaskan

Plt Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Lebong Hedi Parindo SE

DERING24.COM  LEBONG –  Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Lebong mendukung penuh program penerapan anam dua kali (Mt2). Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Lebong  Hedi Parindo SE, Selasa (18/01/22) di ruang kerjanya.

“Untuk menuju lebong bahagia dan sejahtera Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Lebong mulai melaksanakan tanam dua kali dalam setahun (Mt2). Dan saat ini ada yang sudah di panen tepatnya di Desa Embong Uram dan Desa Danau Liang, di Desa Danau Liang seluas 18 hektar sedangkan untuk bibit yang digunakan pada panen Mt2 kali ini menggunakan bibit padi inpari 32,”ujarnya.

Plt Kadis juga mengatakan, bahwa panen raya Mt2 Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah ini berhasil menjawab bahwa kabupaten lebong bisa melaksanakan tanam dua kali dalam setahun dan hasilnya sangat memuaskan.

“Artinya mitos yang sebelumnya mengatakan bahwa kabupaten lebong tidak bisa tanam dua kali setahun akhirnya terjawab dengan panen di dua titik yaitu desa embong dan desa danau liang,”tambah Plt Kadis.

Plt Kadis Pertanian Dan Perikanan mengharapan kedepan seluruh masyarakat petani sawah di kabupaten lebong melaksanakan program mulai tanam dua kali (MT2).

“Dengan melaksanakan Mt2 di kabupaten lebong kedepan kita akan giatkan lagi program MT2 di seluruh wilayah Bumi Swarang Patang Stumang ini. Agar masyarakat kabupaten lebong bisa bahagia dan sejahtera,”tutupnya. [Indra]

Comment here