KOTA BENGKULU

Program GIB Masjid Awaluddin Patut di Contoh

WhatsApp Image 2022-01-28 at 15.15.44

DERING24.COM  KOTA BENGKULU  –  Usai melakukan soft launching pada 17 Desember 2021 yang lalu, Baitul Mall Masjid Awaluddin Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu terus menjalankan program-programnya yakni Gerakan Infaq Beras (GIB), Santunan kepada Anak Yatim dan juga Masjid Makan Makan(3M)

“Pada hari ini Jumat  28/01/2022, kami dari pengurus baitul mall Masjid Awaluddin Sukamerindu kembali membagikan beras kepada para mustahiq dan juga santunan anak yatim. Kegiatan ini kami laksanakan usai menjalankan salat  subuh bersama dan kuliah subuh bersama Ustad Yulisman, kemudian dilanjutkan dengan Masjid Makan Makan,”ujar  H.Bastari selaku Ketua BMM Masjid Awaludin.

WhatsApp Image 2022-01-28 at 15.15.45

Bastari  juga mengakatan, kegiatan untuk di bulan ini tahun 2022 kami membagikan beras kepada para mustahiq dan santunan anak yatim hanya sebatas RT 08 dibawah ini saja, sementara  untuk bulan selanjutnya baru untuk di RT 08 yang di atas dan tidak menutup kemungkin seandainya  dana terkumpul lebih, kita bisa untuk RT yang lain di kelurahan Sukamerindu khususnya,”tambahnya.

H.Bastari selaku Ketua BMM Masjid Awaludin  bersama  pengurus BMM mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan bantuan dengan program kami menabung seribu dalam satu hari, 25 ribu dalam satu bulan,  bahkan ada yang lebih, dengan mengumpulkan uang receh satu ribu sehari, maka kita dapat membantu para mustahiq dan anak yatim yang ada di RT kita ini, khususnya di RT 08 kelurahan sukamerindu kecamatan sungai serut Kota Bengkulu dan Juga bisa Menjalankan program kita selanjutnya yaitu Masjid Makan Makan(3M),”tambah Bastari.

“Semoga kegiatan ini terus berjalan dengan baik dan berkembang seperti BMM yang ada di provinsi lain. Dan kami dari pengurus BMM Masjid Awaluddin juga berharap kepada para darmawan ataupun Donatur dapat menyisikan sedikit hartanya untuk berinfaq dan bersedekah melaluhi wadah yang telah kami sediakan untuk diberikan langsung kepada para mustahiq dan anak yatim yang ada dikelurahan Sukamerindu ini,”pungkas H.Bastari.

WhatsApp Image 2022-01-28 at 15.15.45 (1)

Sementara itu, dalam Kulia Subuh Ustad Yulisman menerangkan,” melihat banyaknya cara untuk berbuat baik dengan sedekah dan berinfaq ini, rasanya tidak ada lagi alasan untuk berkata tidak melakukannya. Apalagi  jika mengetahui banyaknya manfaat dan keutamaan dari bersedekah. Bagi yang belum mengetahui, sekiranya ada 5 keutamaan bersedekah sebagaimana yang sudah disebutkan di dalam Al-Qur’an maupun hadits

-Ganjaran Harta Maupun Pahala yang Berlipat Ganda

-Sedekah Dapat Memanjangkan Usiadan Mencegah Kematian Buruk

-Sedekah Sebagai Penghapus Dosa, Seperti Air Memandakan Api

-Sedekah Dapat Menjauhkan Diri dari Api Neraka

-Mendapatkan Naungan di Hari Kiamat Karena Sedekah

“Saya sangat memeberikan support kepada seluruh pengurus Baitul Mall Masjid Awaluddin Sukamerindu yang telah membentuk suatu wadah untuk menyalurkan dan membantu para saudara-saudara kita dan anak yatim yang membutuhkan, perbuatan seperti ini, memang dari jaman nabi kita dahulu sudah ada wadah penyimpanan makanan buat saudara-saudara yang sangat membutuhkannya. Dan untuk masjid Awaluddin ini masjid pertama sekali yang saya ketahui pempunyai program seperti ini untuk di Kota Bengkulu,  Pembagian beras merupakan upaya memakmurkan umat,”terangnya.

Ustad Yulisman juga berharap  program ini bisa ditiru di masjid-masjid yang lain sesuai dengan kemampuan, sebagai wujud kepedulian kepada umat di masa pandemi.

“Sudah bukan rahasia lagi,  banyak dari para jamaah yang aktiv masjid termasuk para marbot masjid dan juga para guru-guru ngaji yang berlatar belakang keluarga dhuafa, dari jamaah masjid tersebut ada yang bermata pencaharian buruh dagang, buruh cuci, pedangan kecil dan juga buruh harian lainnya. Melihat kondisi ini InsyaAllah BaitulMall masjid Awaluddin ingin sedikit meringankan beban ekonomi bagi jamaah tersebut dan juga keluarganya berupa kegiatan Gerakan Infaq Beras dan santunan anak Yatim, dengan adanya program ini mudah-mudah bisa lebih meningkatkan semangat para jamaah tersebut agar tetap istiqomah berjamaah dan juga mudah-mudahan BMM Masjid Awaluddin beseta para donaturnya mendapatkan keberkahannya juga. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin,”tutup Ustad. [Ads]

Comment here