NASIONALNewsVirtual Reality

Presiden Umumkan Dewan Direksi LPI

DERING24.COM JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lima orang figur yang akan menduduki jajaran Dewan Direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) di teras belakang, Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Berikut profil kelima figur tersebut:
1. Ridha Wirakusumah, sebagai Ketua Dewan Direksi
2. Arief Budiman, sebagai Wakil Ketua Dewan Direksi
3. Stefanus Ade Hadiwidjaja, sebagai Direktur Investasi
4. Marita Alisjahbana, sebagai Direktur Risiko
5. Eddy Porwanto, sebagai Direktur Keuangan

Pengangkatan Dewan Direksi tersebut, berdasarkan perundangan Cipta Kerja yang beberapa waktu lalu disahkan oleh DPR. Kemudian, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 tahun 2022 tentang institusi profesional yang mengelola investasi.

“Institusi profesional yang dilindungi oleh undang-undang dan menggunakan pertimbangan-pertimbangan profesional dalam menentukan langkah-langkah kerjanya. Dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa yang berpengalaman,” kata Presiden Joko Widodo ketika mengumumkan dewan direksi LPI secara virtual.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (27/1/2021).

Pelantikan didasari Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2021 tentang pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi.

Terdapat lima orang yang diangkat oleh Presiden antara lain Menteri Keuangan, Sri Mulyani, selaku Ketua merangkap anggota, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, selaku Ketua merangkap anggota.

Darwin Sirih Nurhadi selaku anggota untuk masa jabatan 2021 hingga 2026, Yosua Makes selaku anggota untuk masa jabatan 2021 hingga 2025, dan Haryanto Sahari selalu anggota untuk masa jabatan 2021 hingga 2024. (IP)

Comment here