Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu MembangunPEMPROV

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati 1

DERING24.COM, Bengkulu  Presiden RI Joko Widodo meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu, pada Rabu, 5 Februari 2020. Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan hari lahir Ibu Fatmawati, yaitu pada 5 Februari 1923.

Sebelum meresmikan Monumen Ibu Agung Fatmawati, Presiden Joko Widodo menyambangi kediaman ibu Fatmawati, yang didamping langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersayah.

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati 2

Presiden Jokowi sempat mengungkapkan rasa kerinduannya yang sudah lama tak berkunjung ke bumi yang mungil ini, “Sudah lama saya tidak ke Bengkulu, Kangen,”singkat Jokowi dalam sambutanya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, Monumen ini menjadi penanda bukti hormat kita atas perjuangan beliau Ibu Fatmawati. Mengingatkan kita semua anak-anak bangsa generasi penerus untuk meneladani sikap kenegarawanan Ibu Fatmawati. Memotivasi bangkitnya sikap-sikap kepahlawanan, rela berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” paparnya.

“Terakhir, saya titip kepada seluruh masyarakat Bengkulu, marilah kita menjaga dengan baik monumen ini, merawat agar tidak rusak, merawat agar tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Ibu Fatmawati yang tidak pernah luntur sampai kapan pun,” tandasnya.

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati 3

Kunjungan kerja Jokowi didamingi langsung Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen Suharyanto dan jajaran kepresidenan lainya.

Hadir pula Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak; Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin; serta Staf Khusus Presiden Andi Taufan.

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati 4

Sementara itu, Gubernur Bengkulu selaku orang nomor satu di Provinsi Bengkulu juga mengatakan ribuan terimakasih karena Presiden beserta rombongan bisa meluangkan waktunya untuk berkujung ke Bengkulu dalam rangka meresmikan Monumen Fatmawati ini. 

Dalam kunjungan seharinya ini, tak hanya meresmikan monumen saja, orang nomor satu di Indonesia ini juga menyapa masyarakat sekitar yang berada di lokasi, dan membagikan sopenir, baju kepada masyarakat Bengkulu sebelum akhirnya bertolak lagi ke Jakarta.

Presiden RI Resmikan Monumen Fatmawati 5

(Adv)

Comment here