DAERAHMuko-Muko

Polsek Mukomuko Utara dan Koramil 01/ MM Besinergi Pantau Banjir di Desa Rawa Mulya

WhatsApp Image 2021-12-18 at 00.13.10

DERING24.COM MUKOMUKO – Akibat curah hujan tinggi, Air Sungai Pokan Naik ke Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko pada sabtu (18/12/21).

Camat bersama kepala desa, polsek dan koramil 0,1, beresta awak media, kapolsek Mukomuko Mukomuko langsung bergegas menyisir air sungai dan melakukan pembersihan gorong-gorong yang tersumbat oleh sampah.

Camat XIV koto, Azwardi berharap kepada seluruh masyarakat Desa Rawa Mulya supaya hati-hati, dan waspada dalam mengantisipasi ada  susulan hujan.

Begitu juga Kapolres Mukomuko, AKBP  Widdiardi, SI,K,MH melalui IPTU, M, Simanjuntak SH menyampaikan kepada seluruh masyarakat di desa yang rawan banjir ini supaya selalu waspada, dan memindahkan barang-barang alat elektroniknya yang lebih berharga di pindah yang lebih tinggi, dan jangan buang sampah sembarangan  harapnya,”pesan Kapolsek.

WhatsApp Image 2021-12-18 at 00.13.10 (1)

Masih ditempat yang sama, kodim 0428 letkol CZI Rinaldo Rusdy S,IP, melalui ndan ramil 0,1 Mukomuko Kapten Infantri Yolga Mahendri menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menghambat aliran air ke sungai.”pungkasnya.

Kepala Desa Rawa Mulya, Paryono menyampaikan, bahwa air yang sudah masuk ke rumah warga sudah mencapai 15 KK, kedalaman mencapai 50 sampai 60 cm, dan apa bila ada hujan susulan maka bisa lebih dari 15 KK,” ujar Paryono.

Sementara itu, Badan Penanggulangan  Bencana Daerah,(BPBD) Daerah Mukomuko, Plt Ramdani menghimbau kepada masyarakat  supaya waspada, apa bila rumahnya yang sudah masuk ke dalam supaya menginap di tempat saudaranya yang lebih tinggi, dan selamatkan barang-barang yang berharga terlebih dahulu, sebelum meninggalkan rumah tersebut.

“Apabila hujan masih menerus, maka kami akan mengirimkan perahu karet, tetapi saya beharap hujan tidak turun supaya air cepat surut,” tutup Ramdani.

[Mjtr]

Comment here