Polres Seluma Temukan Harimau Sumatera Mati di Hutan Desa Selingsingan

Dering24

Dering24

DAERAHSeluma

Polres Seluma Temukan Harimau Sumatera Mati di Hutan Desa Selingsingan

harimau sumatera yang mati terkena jerat

DERING24.COM, SELUMA Polres Seluma yang dipimpin langsung oleh IPD Catur Teguh, SH  beserta rombongan melaksanaka kegiatan Operasi wanalaga tepatnya di Hutan Lindung Desa Selingsingan Kec Seluma Utara Kab Seluma, Kamis 20 Februari 2020.

Kegiatan Operasi wanalaga Bersama dengan BKSDA guna memantau keadaan hutan guna mencegah terjadinya pembalakan liar dan menjaga ekosistem agar tidak terjadi kerusakan.

Dalam operasi wanalaga ini aparat menemukan 1 (satu) ekor Satwa Dilindungi Jenis Harimau Sumatera dalam keadaan mati yang diduga sengaja dijerat oleh orang yang tidak dikenal menggunanan kawat seling.

Tidak jauh dari tempat ditemukannya bangkai harimau sumatera ini, aparat kembali menemukan kembali Jerat yang terbuat dari kawat seling dengan umpan 1 (satu) ekor Babi.

Selanjutnya, satu (ekor) Harimau Sumatera yang telah mati tersebut di bawa oleh pihak BKSDA Kab Seluma ke BKSDA Prov Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi oleh dokter hewan BKSDA Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan temuan ini akan melakukan penyelidikan yang mendalam, terlebih lagi dengan terbunuhnya salat satu hewan liar yang dilindungi yaitu harimau sumatera.

Nyoman Mertha Dana menyampaiakan, akan melakukan Penyelidikan terhadap kejadjan tersebut dan meminta Keterangan warga sekitar, kemudian akan berkordinasi dengan pihak BKSDA dan Kehutanan.

(Yt JR)

Comment here