HUKUM KRIMINALSeluma

Polres Seluma Berhasil Ringkus Pelaku Persetubuhan Anak Kandung

DERING24.COM SELUMA – Seorang anak kembali menjadi korban persetubuhan ayah kandungnya sendiri. Namun ini lebih miris, kasus ini terungkap sejak korban masih berumur 9 tahun hinggga 13 tahun.

Akibat kelakuannya, AN (30) warga Rejang Lebong ini telah diamankan Polres Seluma pada Kamis (28/01/2021) dengan laporan Nomor : LP/B-286/XI/2020/BENGKULU/ Res Rejang Lebong.

“Pada Kamis (28/01/2021) kami menerima laporan, bahwa ada ayah yang tega memperkosa anak kandungnya sendiri bertahun-tahun, dan sekarang baru terungkap. Korban baru bercerita temani ibu korban. Korban ini sekarang masih berusia 13 tahun dan masih pelajar,” terang Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo, Sik.

Kapolres menambahkan, sedangkan untuk pelaku sudah diamankan di Mako Polsek Seluma saat dirinya berada di rumah kakak pelaku di wilayah hukum Polres Seluma.

Terungkapnya kasus ini, lanjut Kapolres, korban bercerita kepada keluarga, bahwa dirinya telah di ancam jika tidak malayani nafsu bejatnya sang ayah dan akan membunuh kelurganya jika membocorkanya.

“Dengan laporan Nomor : LP/B-286/XI/2020/BENGKULU/ Res Rejang Lebong. Dalam laporannya terungkap korban disetubuhi lebih dari satu kali, sejak berumur 9 tahun hingga 13 tahun. Pelaku melancarkan aksinya dengan ancaman. Korban tak melawan karena diancam akan membunuh keluarganya apabila membocorkan kelakuan bejat ayahnya itu,”jelas Kapolres.

Atas kelakuannya, Pelaku saat ini meringkuk di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya. Pelaku dijerat pasal 76 D UU No.35 th 2014 Perubahan atas UU No.23 th 2002 Tentang Perlindungan Anak. (Humas Polda)

Comment here