Polres Bengkulu Utara Luncurkan Pelayanan SKCK Keliling

Bengkulu Utara, Dering24.com –  Polres Bengkulu Utara melalui Sat Intelkam meluncurkan pelayanan (SKCK) keliling di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Intelkam AKP Andri Anwar mengatakan, peluncuran mobile SKCK keliling  merupakan wujud pelayanan masyarakat dan mengurangi tindak pidana korupsi. Masyarakat dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres.

“Masyarakat tidak usah bersusah payah datang ke Polres lagi untuk membuat SKCK, cukup sediakan syarat dan tunggu di desanya setiap hari Sabtu, fasilitas sudah kita sediakan, semuanya kita permudah,” ujarnya.

SKCK Mobile ini merupakan salah satu program unggulan yang akan digelar secara berkelanjutan.

“Jadi peluncuran mobil SKCK ini adalah cara kami meningkatkan layanan kepada masyarakat sekaligus mengurangi prilaku koruptif. Sehingga kami bisa meningkatkan pelayanan masyarakat,” katanya.

Kegiatan pembuatan SKCK keliling ini merupakan program unggulan Polres Bengkulu Utara dan akan kita gelar secara kontinu di setiap momentum, termasuk dalam momentum pemilihan perangkat desa serta momentum kegiatan pekan raya HUT Bengkulu Utara yang ke-43 bulan Oktober nanti.

“Memang untuk awal kita prioritaskan di Kecamatan Kota Argamakmur dan Kecamatan Armajaya, sekarang baru terlaksana di enam desa,” ungkap Kasat.

Lanjutnya, jika desa berminat didatangi tim pembuatan SKCK keliling, silahkan mengusulkan melalui Bhabinkantibmas setempat.

“Tapi jangan lupa lengkapi syarat, seperti fotocopy KTP, KK dan ijazah pendidikan terakhir, serta pas foto 4×6 sebanyak empat lembar. Bagi masyarakat yang tidak punya pas foto, kami sudah sediakan alat lengkapnya. Aman kok, cuma dibebankan biaya PNBP sebesar 30 ribu, selebihnya gratis, dalam hitungan menit SKCK-nya sudah bisa dibawa pulang,” tandas Kasat. (Bw)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *