EDUKASIKOTA BENGKULU

PMI Jemput Bola, Walikota – Forkopimda Akan Kampanye Sedekah Darah

- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu melakukan rapat bersama pengurus PMI dengan tujuan menjalin kembali silahturahmi dan menyusun program kerja.

Salah satunya program terbaru yang dicanangkam ialah sedekah darah. Program sedekah darah akan melibatkan banyak dalam menyukseskannya. Pembahasan program ini berlangsung di ruang rapat bagian umu Setda Kota Bengkulu, Senin (31/1/2022).

Rencananya, PMI akan jemput bola secara langsung bagi yang ingin mendonorkan darah. Dedy pun mengharapkan adanya kerjasama antara Dukcapil dan PMI agar mempermudah masyarakat dalam mencari transfusi darah dengan data yang ada.

Ke depannya kita usahakan tak ada lagi masyarakat kebingungan mencari darah.  Untuk ketersediaan darah, kita mengharapkan masyarakat mau donor darah terutama bagi yang sehat.

“Ini nanti akan dibuat labelnya, dengan adanya gerakan sedekah darah diharapkan agar masyarakat bisa beramal melalui sedekah ini,” jelas Dedy.

Program ini akan di kampanyekan langsung oleh bapak Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Ini akan dikampanyekan nantinya agar makin banyak yang berpartisipasi,” tuturnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua DPRD Suprianto, Asisten III M Husni, Waka Komisi lll DPRD Dediyanto, Kepala BPKAD Yudi Susanda serta Pengurus PMI Kota Bengkulu. [ADV]