Plt Walikota : TPP PNS Akan Dibayarkan Rapel Hingga September

Dering24

Dering24

KOTA BENGKULU

Plt Walikota : TPP PNS Akan Dibayarkan Rapel Hingga September

Plt Walikota Dedy Wahyudi

DERING24.COM  KOTA BENGKULU –  Penantian panjang terkait tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akhirnya akan segera diterima oleh PNS Pemkot Bengkulu. PNS bakal tersenyum sumringah tentunya. Itupun jika tidak aral melintang.

TPP akan diterima para PNS dalam bulan ini dan akan dibayarkan rapel dari bulan Juli hingga September.

Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai telah dianggarkan dalam pada APBD-P hingga Desember 2020. Hal ini diketahui setelah Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa mengapa sampai saat ini PNS Pemkot belum menerima haknya yaitu TPP.

“Saya berharap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu bersabar. TPP tidak lama lagi akan dibayarkan,” ujar Dedy Wahyudi ketika diwawancarai Minggu (11/10/2020) sore.

Terkait keterlambatan ini, terang Dedy, karena ada proses pembahasan APBDP di DPRD Kota Bengkulu dan saat ini APBDP yang sudah ‘ketuk palu’ atau disahkan itu masih dievaluasi Gubernur Bengkulu.

“TPP akan segera cair dan tidak ada pengurangan 1 rupiah pun. TPP sudah masuk di APBDP, pembayarannya akan dirapel dari bulan Juli, Agustus dan September. Sekarang masih evaluasi gubernur. Insya Allah secepatnya atau minggu depan sudah bisa dibayarkan,”kata Dedy.

Kepada seluruh PNS Pemkot Bengkulu, Dedy harap bersabar dan ia meyakinkan semuanya bahwa pemerintahan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi akan terus memperhatikan kesejahteraan ASN, baik PNS maupun PTT.

“Di daerah lain ada gaji dan TPP nya yang dipotong, tapi di Kota Bengkulu TPP nya masih tetap walau kita tengah dalam suasana pandemi Covid-19 dan anggaran terbatas, kami tetap menjamin TPP diterima dengan penuh. Persoalan agak sedikit telat ini karena persoalan anggaran yang harus disahkan melalui DPRD. Setelah dievaluasi gubernur, bisa dipastikan PNS akan mendapatkan hak nya, tidak akan dipotong atau dikurangi 1 rupiah pun. Itulah komitmen kami, Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi,” jelas Dedy.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Arif Gunadi juga menyampaikan bahwa TPP akan segera dibayarkan setelah selesai evaluasi gubernur. Dan telah dianggarkan hingga Desember.

“TPP sudah dianggarkan di APBDP untuk seluruh ASN Pemkot Bengkulu. Jadi nanti pembayarannya akan dirapel untuk bulan Juli, Agustus dan September,” ujar Gunadi.

Sama halnya seperti yang disampaikan Plt Walikota Dedy Wahyudi, bahwa jika telah dianggarkan dalam APBDP maka para PNS Pemkot dalam waktu dekat akan segera menerima TPP tersebut.

Plt Kepala Bapelitbang Firman Romzi juga mengungkapkan, dalam sisi perencanaan sejak dari awal kebutuhan TPP PNS Pemkot terakomodir dalam APBD dan APBDP.Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu terus memberikan perhatian kepada semua ASNnya. Tidak hanya TPP, tetapi juga uang makan yang juga diberikan kepada PNS Pemkot Bengkulu. (**)

Comment here