PROVINSI BENGKULU

Plt. Kadishub: Ini 3 Fokus FGD Komersialisasi Pesawat N219

Dishub Provinsi Bengkulu

DERING24.COM BENGKULU – Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Sepragusri, ST, M.Si, didampingi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu pada Rabu, (05 Januari 2022) mengikuti Zoom Meeting FGD Skema Pembiayaan dan Kerjasama dalam rangka Komersialisasi Pesawat N219.

Plt. Kadishub mengatakan, bahwa FGD ini difokuskan pada tujuan sebagai berikut :

  1. Terpenuhinya kebutuhan konektivitas Indonesia terutama wilayah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan), dimana komersialisasi pesawat N219 mampu menjadi solusi jembatan udara Indonesia.
  2. Membuka peluang pendanaan /investasi dalam rangka komersialisasi pesawat N219 dimana pangsa pasarnya cukup tinggi.
  3. Merumuskan skema-skema baru pendanaan yang lebih kompetitif yang lebih memudahkan pengadaan pesawat N219 oleh pihak Pemerintah Daerah dan Swasta.

Dishub Provinsi Bengkulu

“Dengan diperolehnya Type Certificate pada tahun 2020, PT. Dirgantara Indonesia saat ini melakukan pemasaran dan penjualan pesawat N219 ke beberapa segmen pembeli, seperti instansi pemerintah, pemerintah daerah/BUMD dan swasta, Pesawat N219 dengan muatan maksimal 1550 Kg berat dengan total 19 orang penumpang dan 1700 kg, untuk berat kargo pesawat ini juga dikembangkan untuk melayani penerbangan jarak pendek, khususnya pada wilayah-wilayah perintis (3T).

[ADS]

Comment here