DAERAHNASIONAL

PLG: Aziz Syamsuddin Sekjen, Perkuat AH Pimpin Golkar

IMG-20191204-WA0027

DERING24.COM, Jakarta – Langkah Airlangga kian mulus usai kemunduran diri Bambang Soesatyo dalam perebutan kursi Ketua Umum Golkar, meskipun sebelumnya sempat memanas dengan peryataan Bambang Soesatyo yang mencalonkan diri sebaga Caketum Partai berlambang pohon beringin ini.

Meskipun sebelumnya ada 9 (sembilan) nama pendaftar bakal calon Ketum Golkar yang telah mengembalikan formulir, tapi belakangan semakin mengerucut. Dikabarkan banyak balon berguguran, satu persatu mereka mengundurkan diri dari laga pencalonan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu, (3/12/2019).

Kemunduran ini disambut baik Sekjen PLG Aziz Syamsuddin dalam wawancara singkat dia mengungkapkan kemunduran Bambang Soesatyo merupakan hal yang positif menjaga marwah Golkar agar tetap terjaga, serta memperkuat posisi Airlangga Hartanto di tampuk tertinggi Partai Golkar.

“Munas kali ini kian membaik, tidak ada lagi kubu-kubu yang ada ayo kita mendukung Airlangga Hartanto untuk kembali memimpin Golkar lebih dari itu ini merupakan persiapan Golkar menuju Pilpres tahun 2024 nanti” Singkat Sekjen PLG pada saat ditemui di munas Golkar yang mulai tanggal 3 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Info dari sumber terpercaya, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu disampaikan Bamsoet setelah bertemu dengan para tokoh senior Golkar dan juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Bamsoet mengatakan, pengunduran diri ini sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga. “Semangat rekonsiliasi yang sudah kita sepakati bersama dengan kedua tim. Tim saya dan tim AH, ke depannya tak ada lagi ke depannya kubu Bamsoet atau kubu AH. Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju,” ungkapnya.

Dia memambahkan, hal ini dilakukan setelah dirinya bertemu sejumlah pihak. Selain Luhut, dia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Sementara menurut Airlangga Hartarto, Musyawarah Nasional Partai Golkar X adalah momentum untuk menguatkan soliditas partai. “Mari kita sukseskan ajang ini demi kejayaan Partai Golkar serta persatuan dan kemajuan Indonesia. Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, “tandas Airlangga.

Meski, tak sedikit bakal calon Ketua Umum Partai yang mengundurkan diri, namun situasi ini tak mengendurkan semangat para loyalis Airlangga untuk tetap memberikan suport kepada AH.

Dukungan moril Airlangga menjadi Ketua Umum Partai Golkar terus mengalir, kali ini datang dari Ketum Relawan LingkaranSatu, Daniel Reinaldi P yang terus memonitor pelaksanaan Munas Golkar Sesuai AD/ ART. Dukungan moril terhadap AH juga hadir dari Bambang Santoso, Ketum Relawan Pakde Jokowi, Kordinator Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB), Lisman Hasibuan dan lain sebagainya.

(Ads)

Comment here