DAERAHSeluma

Pimpin DPC Aspeknas dan GATAKI Seluma, Amiril Fauzan: Siap Majukan Seluma dengan Program Andalan

IMG-20200204-WA0003

DERING24.COM, Seluma Pasca terpilih Amiril Fauzan, ST dalam Kongres ke III dan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II, yang terpilih sebagai Ketua DPC Asosiasi Pelaksana Kontraktor Nasional (Aspeknas) serta Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Gataki) Kabupaten Seluma, berkomitmen menjadi mitra Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

Lebih dari itu, Amiril Fauzan juga bertekad untuk menghimpun seluruh pengusaha kecil maupun menengah yang ada di Seluma untuk melakukan pembinaan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan secara berkesinambungan terhadap anggotanya.

“Terimakasih untuk kepercayanya, untuk tahap awal, kita akan jadwalkan melakukan audiensi dengan Bupati Seluma beserta jajaran terkait, dengan manksud, kami (Aspeknas dan Gataki,red) siap bermitra dengan pemerintah,”ujar ,” kata Direktur Utama PT Wahana Indo Perkasa, Senin, (3/2/2020).

Ia juga menambahkan, bahwa program andalan yang sesuai dengan bidang pihaknya juga akan menghimpun anggota, meski saat ini jumlahnya baru sekitar 25 perusahaan dan kedepan akan bertambah, untuk melakukan pemeriksaan internal terhadap setiap perusahaan. Apalagi selama ini disebutkan banyak kendala yang dihadapinya para pengusaha, terutama dalam mendapatkan pekerjaan dari Pemerintah Daerah setempat.

Padahal sepengetahuannya, diakui sebagian besar pengusaha di Seluma, memiliki perusahaan yang memiliki pengalaman ditambah modal yang sangat memadai serta telah bersertifikasi. Sehingga sebagai asosiasi, disebutkan, pihaknya wajar untuk dipertanyakannya kepada pihak terkait.

“Penyampaian aspirasi yang akan dilakukan pihaknya semata-mata ingin memperdayakan kembali keberadaan pengusaha lokal, jika selama ini kurang maksimal, kedepan agar lebih ditingkatkan lagi. Bahkan lebih banyak perusahaan dari luar Provinsi Bengkulu yang mendapatkan proyek “kue pembangunan” dari Pemerintah Daerah setempat,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya juga akan berkomitmen dalam peningkatan kualitas dari pekerjaan infrastruktur yang bakal diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kedepannya. Apalagi salah satu syarat bagi perusahaan adalah tenaga teknis tetap, benar-benar harus ada disetiap perusahaan nantinya.

“Dengan adanya tenaga ahli berkompeten di setiap perusahaan diyakini kualitas pekerjaan yang dikerjakan akan terjamin. Insya Allah, apalagi orang lokal yang membangun daerahnya juga tidak mungkin dalam pekerjaannya akan asal-asalan,” tutup Amiril Fauzan.

(Ads)

Comment here

placeholder="Your Comment">