DAERAHKOTA BENGKULU

Pilu, Kebakaran Dahsyat di Toko Khatulistiwa Makan Korban

kebakaran di toko new Khatulistiwa

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Sebanyak empat korban kebakaran di toko new Khatulistiwa yang terjebak di lantai 3 berhasil dievakuasi petugas gabungan Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas dan relawan. Sebelumnya 1 korban terlebih dulu dievakuasi menggunakan kantong jenazah.

Berdasarkan data, peristiwa yang menghanguskan bangunan empat lantai, serta barang-barang toko tersebut sebanyak empat korban jiwa berhasil dievakuasi oleh petugas.

Proses evakuasi mulai dari pemadaman api hingga ditemukannya korban kurang lebih dilakukan petugas selama 6 jam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah menyebutkan, sebanyak 4 orang korban yang sebelumnya terjebak dalam bangunan tersebut telah berhasil dievakuasi.

“Total korban jiwa itu ada empat orang. Yang pertama kita evakuasi adalah tiga orang, yang diduga orang dewasa dan anak-anak berpelukan. Kemudian yang kedua kita evakuasi satu orang tidak jauh dari lokasi. Namun, memang kita belum mengetahui identitas para korban,” jelas Yuliansyah.

kebakaran di toko new Khatulistiwa

Ia menambahkan, keempat korban berhasil ditemukan di lantai 3 bangunan dengan posisi berada tidak jauh dari depan gedung.

“Yang bertiga sekitar 5 meter dari depan di lantai 3 kemudian satu orang lagi masih di lantai yang sama tidak jauh dari korban lain,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan dalam evakuasi korban, petugas cukup menemukan kendala dan kesulitan lantaran di bangunan tersebut tidak ditemukannya jalur evakuasi.

“Jalur akses keluar tidak ada di gedung itu, jadi ini cukup menyulitkan petugas,” tutur Yuliansyah.

Selain itu, dirinya menyebutkan sumber dan penyebab api dari peristiwa tersebut belum dapat dipastikan asalnya.

Dalam pemadaman ini, beberapa personel Damkar juga menjadi korban, diantaranya Mardian syaputra (Shock), Indarman efendi (Memar dada dan pinggul), Yonggi devran (Cidera pergelangan kaki), Fauzan Hamidi (Tersengat Listrik). (**)

Comment here

placeholder="Your Comment">