DAERAHMuko-Muko

Pesan Pimpinan Ponpes Annakhil Darunnajah untuk para Wali Santri

WhatsApp Image 2022-01-03 at 11.10.11

DERING24.COM MUKOMUKO – Dalam silaturrahim antara wali di semester satu (1) tahun ajaran 2021 sampai 2022 pengambilan raport dilakukan di aula Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah di Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Minggu (02/01/2022).

Dalam silaturahmi, pimpinan pondok pesantren ustad H. Abadi Lc. menyampaikan kepada seluruh wali santri, jika Putra dan Putrinya mau betah di Pondok, maka harus di titip, karena kata titip tersebut ada maknanya, tega, ikhlas, tawakal, ikhtiar, Percaya,” kata Abadi.

Abadi juga menjelaskan, bahwa selama liburan kurang lebih 2 minggu ini, santri yang pulang jangan sampai pondasi yang selama ini dibangun di pondok ( sholat jamaah, Mengaji) ini hilang oleh liburan yang singkat.

“Ini hal wajar, mendidik santri itu tidak semudah membalikan telapak tangan, tidak langsung pintar, masih memerlukan proses dan kesabaran, intinya ibu dan bapak harus yakin bahwa anaknya bisa mendalami ilmu agama yang di bimbing oleh para guru yang mengasuh di pondok ini, dan apa bila tidak percaya sama pengasuh, maka anak tersebut tidak tahan untuk menuntut ilmu agama yang ada di pondok Annakhil Darunnajah ini.

WhatsApp Image 2022-01-03 at 11.10.11 (1)

“Soal makan untuk para santri di pondok ini tidak usah khawatir, karena apa yang santri makan itulah yang kita makan di sini, tidak ada bedanya,”ujar Abadi.

Lanjut Abadi, karena anak-anak ibu bapak semua di sini di didik untuk belajar mandiri, belajar sederhana, belajar kesabaran, pihaknya berharap kepada semua wali santri jangan mudah kepancing emosi.

“Apa bila dapat laporan dari anaknya, maka bapak ibu harus tabayun jangan langsung percaya, karena dari tabayun itulah anak bapak dan ibu di sini  insa Allah akan lebih baik dari sebelumnya, karena pondok pesantren Annakhil Darunnajah ini milik kita bersama,” tutup ustad Abadi Lc. [Mjtr]

Comment here