Pesan Pasien COVID-19 untuk Masyarakat Bengkulu

Dering24

Dering24

DAERAHEDUKASIPROVINSI BENGKULU

Pesan Pasien COVID-19 untuk Masyarakat Bengkulu

Pesan Pasien COVID-19 untuk Masyarakat Bengkulu 1

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan pesan dari pasien COVID-19 untuk masyarakat Bengkulu. “Beliau berpesan jangan kucilkan kami. Kami tidak apa-apa. Kami sehat, kasih tahu masyarakat setempat,” kata Gubernur Rohidin menirukan pesan pasien COVID-19 saat menyambangi rumahnya Rabu (15/04) kemarin.

Ia menegaskan, ini bukan aib. Siapapun bisa kena. Tidak memandang strata sosial. Kelas gender dan sebagainya. Justru sekali lagi, kata gubernur, ini bukan penyakit yang sifatnya aib bagi keluarga, dan bagi individu yang bersangkutan.

“Sampaikan salam kami kepada masyarakat sekitar kami, tolong doakan kami. Kami sehat-sehat saja,” sampai Rohidin, 16/04.

Sementara pasien COVID-19 yang berhasil kami hubungi melalui pesan Whatsapp, juga berharap perhatian dapat diberikan kepada orang-orang yang sedang berjuang melawan Virus COVID – 19. Dimanapun berada di provinsi Bengkulu.

“Sudah selayaknya pimpinan daerah, pejabat daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat luas bahwa musibah bagi yang terpapar virus ini bukan mereka kehendaki,” pintanya.

Hendaknya, menurut pasien, jangan kucilkan mereka karena mereka sendiri sedang berjuang melawan virus di tubuh mereka. “Kami juga yang sudah terpapar tidak ingin virus ini tersebar untuk mengenai yang lain, cukup kami saja atau sampai di kami saja yang merasakan sakitnya berjuang demi untuk mendapatkan kesembuhan bagi kami sekeluraga,” jelasnya.

Kami juga harap, tambahnya, masyarakat dan handai taulan selalu memberikan spirit baik spiritual maupun material untuk kita saling membantu. Dengan spirit bersama masyarakat tersebut akan lebih mempercepat proses penyembuhannya nanti.

Untuk diketahui, pasien sampai detik dalam kondisi sehat dan sangat bersemangat berkat motivasi yang terus berdatangan ditambah dengan hadiran Gubernur Rohidin kemarin.

Comment here