DAERAHMuko-Muko

Perpanjang Kontrak Honorer Masih Tahap Verifikasi

mukomuko

DERING24.COM, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia saat ini tengah melakukan verikasi berkas untuk perpanjangan kontrak Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) untuk tahun 2020 mendatang.

Saat dikonrmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara, Defri Maulana mengatakan bahwa untuk perpanjangan Honor Daerah (Honda) untuk tahun 2020 mendatang masih tahap verikasi.

 “Untuk perpanjangan kontrak honor daerah atau Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) untuk tahun mendatang saat ini masih tahap verikasi,”ungkap Defri kemarin.

Menurutnya, verikasi yang dilakukan ini untuk melihat jumlah dan layak atau tidaknya honda ini melanjutkan perpanjangan untuk tahun depan.

“Jadi verikasi ini salah satunya untuk memastikan jumlah Honda yang akan lanjut ke tahun 2020. Untuk saat ini jumlah honda di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sebanyak 150 orang, sedangkan Honda yang ada di Dinas Pendidikan yakni guru atau TU sekitar 1190 orang lebih dan untuk verikasi honda guru ini langsung di Dinas Pendidikan, kalau sudah selesai verikasi di Diknas akan diantar ke BKPSDM nantinya,” jelasnya.

Soal gaji  untuk honda tahun depan, Deftri mengatakan masih sama dengan tahun ini.

“Tidak ada kenaikan gaji untuk honda pada tahun depan masih sama kayak tahun ini yakni Rp 1 juta yang di OPD. Sedangkan honda di naungan Dinas Pendidikan bervariasi ada yang Rp 1 juta dan dibawah Rp 1 juta,”pungkasnya.

Saat dikonrmasi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Suranto membenarkan hal tersebut bahwa saat ini pihaknya masih melakukan verikasi perpanjangan untuk tenaga honor daerah di tahun 2020.

“Masih kita lakukan verikasi dari jumlah yang ada untuk dilakukan perpanjangan kontrak. Kalau jumlah honda baik guru atau TU sekitar 1200 kurang,” demikian Suranto.

(Mc/R)

Comment here