Bengkulu TengahDAERAH

Peringati HPN, PWI Benteng bersama PMI dan RSUD Gelar Baksos

DERING24.COM BENGKULU TENGAH – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Benteng kamis pagi (11/02/2021) menggelar Bansos dan Donor Darah, bertempat di Kantor Sekretariat PWI Benteng yang berlokasi di Terminal Nakau.

Kegiatan Baksos dan Donor Darah tersebut di gagas PWI Benteng yang berkerjasama dengan PMI dan RSUD Benteng.

Ketua PWI Benteng, Leonardo menyampaikan bahwa di HUT HPN 2021 kegiatan Bansos dan Donor Darah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban sesama.

PWI Benteng

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar berkat kerjasama anggota PWI Benteng, PMI Benteng dan RSUD Benteng, dari kegiatan donor darah hari ini, kita sudah mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah dengan berbagai macam golongan darah yang didapat dari pendonor, baik dari anggota PWI Benteng sendiri, dari beberapa pegawai OPD yang ada dibenteng, dari kepolisian, Bawaslu, dan relawan PMI,” ujarnya.

Leonardo juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Donor Darah pihaknya juga membatasi bagi relawan yang ingin melakukan donor darah, mengingat masih musim pandemi.

“Kita batasi untuk pendonor, kita juga ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat kita masih dalam pandemi covid-19,” jelas Leo.

Selain kegiatan donor darah, tambah Leonardo, juga melakukan kegiatan bakti sosial yaitu penggalangan dana untuk korban bencana alam, yang mana dana yang terkumpul sudah diserahkan kepada PMI Benteng,”tutup Leo.

Sementara itu, ketua PMI Benteng, Darmawan Yakoeb, mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial donor darah dan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang di gagas oleh beberapa instansi ini, Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa meringankan beban sesama.

“Kegiatan hari ini sangatlah bermanfaat, saya juga mengucapkan selamat hari HPN untuk PWI Benteng, semoga semakin jaya dan Benteng semakin maju lagi,”tutup Darmawan Yakoeb. (JP)

Comment here