Peringatan HUT Ke-75 di Warnai Hujan Badai, Camat: Ini Bukan Penghalang

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Peringatan HUT Ke-75 di Warnai Hujan Badai, Camat: Ini Bukan Penghalang

Peringatan HUT Ke-75 di Warnai Hujan Badai, Camat: Ini Bukan Penghalang 1

DERING24.COM MUKOMUKO –  Dalam memperingati HUT RI ke 75, IPTU Teguh Budianto SE mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 bukan suatu penghalang untuk terus mengibarkan rasa perjuangan maupun rasa kebanggaan.

“Esensi dari sebuah perjuangan itu adalah membangun semangat. Sehingga dengan semangat itu kita bisa mewujudkan sebuah harapan. Tentu kita berharap dengan semangat kemerdekaan ini kita dapat melalui dan mengatasi wabah Covid-19, sehingga kita bisa membawa kemajuan buat daerah ini,” ungkap IPTU Teguh Budianto SE usai menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan SMK Negri 03 Mukomuko. Senin (17/08/2020).

Peringatan HUT Ke-75 di Warnai Hujan Badai, Camat: Ini Bukan Penghalang 2

“Upacara ini tidak seperti tahun-tahun yang lalu , karena di tahun 2020 ini, untuk memperingati HUT RI ke 75 kita harus waspada adanya wabah covid-19.”tambahnya.

Usai pengibaran bendera, pada sore pukul 16 .00 wib  dilakukan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih tersebut di warnai hujan badai dan angin, demi menghormati sang pusaka merah putih penurunan tetap di laksanakan.

“Demi sang pusaka yakni lambang negara kita, Badai, Hujan apapun kita lakukan, ini belum seberapa  dibandingakan para pejuang kita dulu,”ucapnya.

Sementara Camat X1V Koto Kabupaten Mukomuko Suyitno menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada pemuda pemudi paskibraka, biarpun hujan badai pangung sampai roboh,  penurunan bendera tetap di laksanakan , ini generasi bangsa yang luar biasa bagi bangsa Indonesia,”kata Suyitno.

Peringatan HUT Ke-75 di Warnai Hujan Badai, Camat: Ini Bukan Penghalang 3

Camat menegaskan,  kepada generasi penerus bangsa, agar mengetahui apa makna dari kemerdekaan. Karena demi mengganti sang pusaka merah putih  tersebut, nyawa harus melayang di kala waktu belum merdeka.

“Maka oleh itu kita harus bisa menjaga sang pusaka merah putih sampai hayat kita nanti,”tutup Suyitno.

Dalam upacara HUT RI ke 75  kemerdekan tersebut sebagai Inpektur Upacara Kapolsek Mukomuko Utara IPTU Teguh  Budianto SE dan sebagai komandan upacara Kodim 0428 melalui Danramil.

Turut hadiri Camat, Anggota Dewan, Kepala Desa se-kecamatan  X1V koto dan Kepala sekolah  dan para Guru.

( Ayy)

Comment here