Bengkulu UtaraDAERAH

Percepat Pembangunan, Pemkab BU Gelar Rakor TJSLP

WhatsApp Image 2019-12-27 at 08.32.09 (1)

DERING24.COM, Bengkulu Utara – Guna mensinergikan arah pembangunan kedepan, Pemerintah daerah Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi bersama Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSLP), rakor tersebut guna mendukung percepatan pembangunan kabupaten Bengkulu utara melalui program TJSLP, kegiatan berlangsung di aula pola BPKAD, Pada hari Kamis,(26/12/2019).

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 5(lima) perusahaan terbaik dalam presiasi kepada seluruh pengurus forum  TJSP Bengkulu utara.

WhatsApp-Image-2019-12-27-at-08.32.10.jpeg

“Saya berharap reasliasassi program TJSLP Bengkulu Utara kedepan  bisa lebih baik. Sekarang, meskipun belum maksimal dan signifikan baru ada  11 perusahaan dari 61 keseluruhan badan usaha(perusahaan) tergabung dalam Forum TJSLP yang menyampaikan laporan realisasi program dan  laporan keuangan. Namun ini sudah menunjukkan keinginan kuat semua pihak untuk ikut berpartisifasi membangun daerah,”ujar ketua DPD partai Nasdem Bengkulu Utara ini.

Dilanjutkannya, Rakor TJSLP tersebut merupakan sebuah upaya pemerintah untuk mengoptimalkan partisipasi dan suport  masyarakat dalam  percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Jika perusahaan tidak menyampaikan  komitmen laporan  kepada pihak pemerintah. Kami akan segera  memberikan teguran dan sanksi kepada perusahaan tersebut.

Ia menambahkan, bahwa acara Rakor  yang di laksanakan merupakan salah satu  upaya untuk mensinergikan penyelenggaraan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) oleh seluruh perusahaan atau badan usaha yang bergerak di Kabupaten Bengkulu Utara pada umumnya, dan yang tergabung dalam forum TJSLP khususnya.

“Optimaliasai Perusahaan dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan, demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat Bengkulu Utara merupakan titik fokus Rakor hari ini,” jelasnya.

WhatsApp-Image-2019-12-27-at-08.32.09.jpeg

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkulu Utara Yulman S.Pd MPd, selaku  penyelenggara  menyampaikan, tujuan Rakor untuk mensinergikan kebijakan Pembangunan daerah di Bengkulu Utara Tahun 2020, melalui program TJSLP yang akan dilaksanakan oleh perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Penghargaan kepada Lima Perusahaan terbaik dalam pelaksanaan TJSLP. Penghargaan  diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE M.AP, di dampingi oleh  Sekretaris Bappeda Bengkulu Utara.

Adapun keLima Perusahaan yang mendapatkan penghargaan TJSLP  pada tahun 2019 sebagai berikut:

  1. Bank Bengkulu Cabang Argamakmur.
  2. PT Perkebunan Sandabi Indah Lestari.
  3. PT. Rodatehnindo Purajaya.
  4. PT. Alno Agro Utama.
  5. PT. Firman Ketahun
(Bw)

Comment here

placeholder="Your Comment">