ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Penyusunan RKPDesa Setia Budi Utamakan JUT

Penyusunan RKPDesa Setia Budi Utamakan JUT

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemerintah Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko Selasa kemarin (14/9/21), melaksanakan Penyusunan RKPDesa tahun anggaran 2022 di gedung Serba Guna Desa Setia Budi.

Dalam Penyusunan RKPDesa tersebut, dihadi oleh Camat, TA Kabupaten, BPD Karang Taruna Tokoh masyarakat , RT, RW dan seluruh perangkat Desa.

Camat Teras Terunjam, Suryanto sangat mengapresiasi Pemdes Setia Budi, pasalnya desa tersebut sangat berpontensi jadi Desa Pariwisata.” Supaya karang Taruna mempunyai ide-ide yang bagus untuk perekonomian di Desa Setia Budi,” katanya.

Di tempat yang sama, Tenaga Ahli Kabupaten Mukomuko, Portomuan  Harahap menyampaikan juga kepada masyarakat, supaya mengajukan berkas pengusulan untuk pemulihan ekonomi Desa dalam RKPDesa tersebut.

“Jangan sampai salah mengusulkan jalan, baik milik Daerah atau jalan milik Provinsi, karena ini dari Dana Desa,” pungkasnya.

Penyusunan RKPDesa Setia Budi Utamakan JUT

Dalam rapat tersebut, masyarakat Desa Setia Budi untuk tahun 2022 yang akan datang di sepakati untuk pemulihan ekonomi yaitu Jalan usaha tani (JUT) di RT 7 dan rt 8, dan pelapis tebing,  di rt 3 sampai rt 5, supaya di sepakat oleh seluruh tokoh masyarakat desa yang hadir.

Begitu juga Kepala Desa Setia Budi, Jumadi berharap supaya usulan JUT  tersebut di sepakati bersama, guna pemulihan ekonomi masyarakat khususnya desa setia Budi.

“Dalam Musdes yang akan datang supaya di patenkan atau di sepakati  bersama-sama usulan tersebut,” tutupnya.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here