Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga 1

DERING 24.COM LEBONG –  Pemerintah Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong melaksanakan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) TA 2021 dan di lanjutkan dengan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke Tiga.

Acara pelaksanaan musyawarah desa penyusunan RKPDes tahun 2021 dilaksanakan di Kantor Desa Teluk Dien yang dihadiri oleh kepala desa teluk dien, camat, babinsa dan pendamping desa dan penyerahan hasil musyawarah RKP desa teluk dien.

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga 2

Kepala Desa Teluk Dien, Jon Kenedi dalam sambutannya menyampaikan “Acara musyawarah desa penyusunan RKPDes ini sangat penting untuk pembangunan di desa. Saya berharap pembangunan di desa teluk dien adalah hasil dari musyawarah desa yang mufakat.

Sementara Penyaluran BLT-DD tahap ke tiga, Lanjut kades, ada sebanyak 45 KK penerima manfaat bantuan langsung tunai di desa teluk dien.

“Untuk pembagian BLT-DD di tahap ke tiga ini di serahkan secara simbolis kepada penerima manfaat, uang tersebut masuk ke rekening penerima blt-dd,”terangnya.

Jon Kenedi berharap masyarakat teluk dien menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan prioritas, apa yang kita lihat sangat diperlu dan mendesak.

Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa dan Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga 3

Sementara itu, Camat Rimbo Pengadang juga manyampaikan, bangunan melalui dana desa (DD) ini adalah untuk membantu masyarakat melaksanakan kegiatan yang tidak tersentuh oleh pemerintah kabupaten atau pemerintah provinsi pusat, normalnya berjumlah 1milyar.

“Untuk 1M ke atas ada juga yang namanya musyawarah desa dalam perencanaan pembangunan nya untuk kita sampai kan ke pemerintah kabupaten,”ujarnya.

Untuk situasi dan perkembangan saat ini bahwa dari pihak kecamatan rimbo pengadang menghimbau agar masyarakat dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada saat ini.

(Indra)

Comment here