Penyertaan Modal ke PDAM Tirta Raflesia Dapat Kritikan Pedas dari DPRD Benteng

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu TengahDPRD Bengkulu TengahKabar Parlemen

Penyertaan Modal ke PDAM Tirta Raflesia Dapat Kritikan Pedas dari DPRD Benteng

Penyertaan Modal ke PDAM Tirta Raflesia Dapat Kritikan Pedas dari DPRD Benteng 1

Dering24.com, Bengkulu Tengah Sejak berdirinya PDAM Tirta Raflesia di Kabupaten Bengkulu Tengah, sampai saat ini dinilai tidak mendapatkan manfaat bagi masyarakat ataupun bagi pemerintah dalam meningkatkan PAD Daerah.

Hal tersebut juga di bahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah dalam agenda penyampaian pandangan Fraksi-Fraksi, Senin siang (04-11-2019) terhadap penyertaan modal dari Pemda Benteng kepada PDAM Tirta Raflesia Bengkulu Tengah mendapat kritikan pedas oleh beberapa Fraksi di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Juru Bicara Partai Golongan Karya(Golkar), Nuril Aksa dalam penyampaian mangatakan  bahwa penyertaan modal terhadap PDAM Tirta Rafflesia tidak menimbulkan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun pemda.

“Kami dari Fraksi Golongan Karya menilai terhadap PDAM Tirta Raflesia ini tidak ada menimbulkan manfaat, baik bagi masyarakat maupun pemdanya, sedangkan untuk setiap tahun Dana penyertaan modal kepada PDAM Tirta Raflesia sangatlah besar, bahkan setiap tahun dana Bantuan tersebut ada,”tegasnya.

Setiap tahun, Lanjut Nuril menambahkan, PDAM Tirta Raflesia merugi,  jadi Dana penyertaan modal dari pemerintah itu kemana mengalirnya, kok bisa rugi setiap tahun, jelas – jelas Dana suntikan Bantuan dari pemerintah sudah besar,”terang Nuril.

Hal terpisah disampaikan Juru Bicara Perindo, Arsyad Hamzah, pihaknya berharap Pemerintah Daerah mengkaji ulang terhadap penyertaan modal kepada PDAM Tirta Raflesia pada anggaran 2020 nanti.

“Jangan sampai salah sasaran, dampaknya anggaran habis sia-sia saja, PDAM Tirta Raflesia tetap saja merugi, harapan saya ini dikaji ulang karena anggaran penyertaan modal tersebut angkanya sangat fantastis,”pungkas Arsyad.

(JP)

Comment here