DAERAH

Pendamping PKH Peroleh Bantuan Sepeda Motor

WhatsApp_Image_2019-11-26_at_14_55_38

DERING24.COM, Padang Sebanyak 25 orang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Padang mendapat bantuan sepeda motor dari Pemko Padang.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta, Selasa (26/11/2019).

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, dengan adanya bantuan sepeda motor ini diharapkan dapat mendukung para pendamping PKH di lapangan, serta memberikan bantuan kepada keluarga penerima Manfaat PKH di Kota Padang.

“Bantuan sepeda motor untuk menunjang tugas pendamping PKH di lapangan. Oleh karena itu, sepeda motor ini agar dapat digunakan sebagai mestinya dan jangan disalahgunakan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan, saat ini baru 25 orang pendamping yang mendapat bantuan sepeda motor.

Memang belum semua tenaga pendamping PKH yang mendapatkan bantuan sepeda motor ini. Meskipun demikian, sepeda motor ini dapat digunakan oleh pendamping PKH lainnya yang dibutuhkan.

“Jadi sepeda motor ini bukan diberikan untuk milik pribadi. Tapi untuk menunjang tugas pendamping di lapangan,” katanya.

Dia menambahkan, Dinsos Padang telah menganggarkan dana untuk pengadaan 100 unit sepeda motor untuk pendamping PKH di tahun ini. Namun, karena menyangkut anggaran, maka baru bisa disetujui sebanyak 25 unit. (Mc-Aisha)

Comment here