DAERAHMuko-Muko

Pendamping PKH Harus Kerja Ekstra

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko Sahroni

DERING24.COM MUKOMUKO –  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko Sahroni menegaskan bahwa Pendamping PKH harus kerja ekstra lantaran banyaknya bantuan yang berduyun-duyun datang dari Kementrian Pusat.

Sahroni menyampaikan bahwa Jumlah PKH tahun 2020 saja mencapai 7.363 KK dari jumlah yang Gradasi atau yang mengundurkan diri sebanyak 520 KK, maka jumlah KK di tahun 2020 tinggal 6.843 KK.

“Sisa PKH tahun 2020 masih 6.843, tetapi di tahun 2021 ada tambahan sebanyak 820 KK,  jadi total Jumlah PKH sementara dari tahun 2020 sampai tahun 2021 masih ada peningkatan sebanyak 7.663 KK,”terang Kadis saat di temui di ruang kerjanya.

Lanjut Kadis menegaskan bahwa para pendamping PKH harus kerja ekstra dalam memasukan data sampai dor to dor untuk 2021. Ia menilai masih banyak data KPM dan PKH yang belum valid, karena nama perserta tidak singkron dengan data yang ada di Dukcapil.

“Para pendamping agar segera untuk memperbaiki data tersebut, bagi para peserta yang mendapatkan  PKH yang  bermasalah dengan nama dan  NIK nya harus segera memperbaiki dan mengurus kependudukan dahulu,”ujar Kadis.

Setelah usai di urus, Lanjut Kadis, maka harus di bawa ke Dinas Sosial untuk di perilis kembali dan di validkan datanya, setelah itu baru kita cek  data yang ada di Komensos baru kita serahkan semuanya,” tutup Kadis Sahroni. (Mjtr)

Comment here