Penanganan Covid-19 Pemda Mukomuko Anggarkan 6,8 Milyar

Dering24

Dering24

DAERAHDPRD MukomukoMuko-Muko

Penanganan Covid-19 Pemda Mukomuko Anggarkan 6,8 Milyar

DERING24.COM, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mempersiapkan anggaran untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19). Besaran Anggaran yang dipersiapkan untuk penanganan Covid-19 ini kurang lebih sekitar Rp 6,8 Miliar dari pengalihan atau realokasi dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kemudian Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID) anggaran yang akan digunakan ini sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan dalam kesiapsiagaan penanganan Covid-19 ini.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Mukomuko yang bersumber dari DAK,DAU dan DID sebesar Rp 6, 866,308,430 atau Rp 6,8 miliar lebih. Dan khusus untuk DAU itu dengan melakukan pergeseran pada DPA PD. Dan selanjutnya akan menyampaikan pemberitahuan kepada DPRD Mukomuko,”ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Anggaran, Win Jaro kemarin, Rabu (1/4).

Dilain tempat Saat dikonfirmasi Wakil Ketua satu DPRD Kabupaten Mukomuko Nursalim juga menegaskan, bahwa DPRD Kabupaten Mukomuko juga sudah menganggarkan untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 sekitar kurang lebih 3,9 Milyar yang kita ambil dari Anggaran Perjalanan Dinas Dewan dan Dana Reses Dewan.

Penanganan Covid-19 Pemda Mukomuko Anggarkan 6,8 Milyar 1

“Sehingga nanti kedepan untuk Dinas luar dan Reses sementara waktu kita tiadakan, karna kami dewan juga fokus dalam penanganan masalah ini, kami berharap dengan anggaran ini nanti bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko sebagai bentuk kepedulian kami selaku wakil Rakyat,”ujarnya.

Nursalim juga menambahkan, kami selaku DPRD Kabupaten Mukomuko berharap banyak kepada Pemerintah Daerah untuk bisa seserius mungkin dalam Penanganan dan Pencegahan Covid-19 ini, mengingat Peningkatan grafik baik ODP dan korban yang terus bertambah di beberapa wilayah.

“Kita senantiasa berdoa agar Kabupaten yang kita cintai ini terhindar dari Penyebaran Virus Covid-19 ini, demikian Nursalim.

(Arianto)

Comment here