Pemprov Sumbar Gandeng Polda Ungkap Dugaan Penimbunaan Masker

Dering24

Dering24

DAERAHNASIONAL

Pemprov Sumbar Gandeng Polda Ungkap Dugaan Penimbunaan Masker

Pemprov Sumbar Gandeng Polda Ungkap Dugaan Penimbunaan Masker 1

Pemprov Sumbar Gandeng Polda Ungkap Dugaan Penimbunaan Masker 2

DERING24.COM, Padang – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk waspada dan penuh kehati-hatian ditengah penyebaran virus tersebut.

Irwan juga telah menyurati bupati dan wali kota untuk segara melakukan langkah antisipatif.

“Kami menyiapkan Rumah Sakit Ahmad Mochtar dan M Djamil untuk menangani pasien dengan gejala corona ini,” ujarnya, Selasa (3/3/2020).

Di tengah ancaman virus corona, ternyata terjadi kelangkaan masker yang berfungsi sebagai pelindung penyebaran virus mematikan itu.

Untuk mengetahui penyebab kelangkaan masker, Pemprov Sumbar menggandeng Polda Sumbar untuk menelusuri apakah terjadi penimbunaan masker oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami akan koordinasi dengan Polda Sumbar untuk menelusuri persoalan ini,” terang Irwan.

Selain itu, Gubernur juga akan mengadakan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk membicarakan kelangkaan dan solusinya. Namun demikian, pihaknya minta masyarakat tidak panik.

Dia juga berharap, media ikut berperan sehingga masyarakat tidak panik. Tepat memberitakan secara proporsional.

Untuk diketahui, harga masker tidak hanya mahal, tapi juga sulit didapat. Pada beberapa apotek di Kota Padang, terjadi kekosongan sejak seminggu lalu bahkan ada apotek tidak mendapatkan stok dari sebulan yang lalu.

Maskar merek Sensi dari harga Rp80 ribu perbungkus (isi 50) naik menjadi Rp300.000. Sedangkan yang merek biasa dari harga Rp35.000 naik menjadi Rp185.000.

(Mc /devi)

Comment here