Pemprov Bengkulu Bersama TNI-Polri Perkuat Pengamanan

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu MembangunPEMPROV

Pemprov Bengkulu Bersama TNI-Polri Perkuat Pengamanan

Pemprov Bengkulu Bersama TNI-Polri Perkuat Pengamanan 1

DERING24.COM, Bengkulu − Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (rakor) Antisipasi Pandemi Virus Corona (Covid-19) tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Senin (16/03), menyebutkan bahwa hingga saat ini Wilayah Bengkulu masih dalam konteks terbebas dari penyebaran Covid-19, lantaran belum ditemukan kasus atau suspect korona.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kendati belum ditemukan suspect korona, mengantisipasi penyebaran virus yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO, Pemprov Bengkulu bersama jajaran Polda dan TNI Bengkulu serta jajaran FKPD Plus saat ini terus melakukan upaya preventif dan massive dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

“Sampai sekarang Alhamdulillah untuk Bengkulu dalam posisi aman, tapi upaya antisipasinya betul-betul kita kerjakan secara bersama-sama. Terkait lockdown atau isolasi wilayah, saat ini belum kita berlakukan. Namun jika dibutuhkan secepatnya akan kita berlakukan,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin Rakor Antisipasi Pandemi Virus Corona (Covid-19) tingkat Provinsi Bengkulu.

Sementara itu berdasarkan hasil pemaparan yang disampaikan para pihak, seperti dari pihak kesehatan, imigrasi, otoritas bendara serta tim teknis lainnya, disimpulkan beberapa kebijakan bersama dengan membenyuk Tim Terpadu yang melibatkan semua unsur jajaran pemerintahan.

Kebijakan tersebut diantaranya, meminta masyarakat untuk tidak panik karena Bengkulu dalam kondisi aman Covid-19, namun ekstra berhati-hati dan tidak menganggap remeh persoalan ini. 

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memetakan 3 tahapan pengamanan, yaitu diawali dengan pengamanan pintu masuk Bengkulu melalui bandara dan pelabuhan dengan melakukan pengecekan dengan termo scanning dan penyemproran anti virus, kemudian pemetaan wilayah dengan menyiapkan call centre aktif terpadu di RS dan Dinas Kesehatan serta tindakan pengobatan di RS telah disiapkan sebaik mungkin sesuai dengan standar WHO.

“Pusat penanganan ini kita siapkan di RSUD M Yunus Bengkulu, di RSUD Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan serta didukung oleh RS TNI-Polri yang ada di Bengkulu,” imbuh Gubernur Rohidin.

(Mc)

Comment here