Pemkot Harapkan Jurnalis selalu Sajikan Berita yang Akurat tentang Covid-19

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Pemkot Harapkan Jurnalis selalu Sajikan Berita yang Akurat tentang Covid-19

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Para Jurnalis di wilayah Kota Bengkulu Sabtu (6/6/20) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengetahuan Jurnalis tetang Covid-19 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kodim 0407/Bengkulu di aula Kodim 0407/Bengkulu.

Hadir langsung Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel. Inf Inf Uchi Cambayong, Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakapolres Bengkulu Kompol. Hendri dan Kadis Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty.

Bujang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kota Bengkulu mengharapkan jurnalis selalu menyajikan informasi atau berita yang akurat dan terpeecaya, terutama yang nenyangkut berita tentang Covid-19.

“Pemerintah berharap berita-berita yang disajikan ke masyarakat adalah berita yang akurat, bukan yang menghujat dan mencaci, tapi yang mengedukasi masyarakat dalam menangani Covid-19. Kami ucapkan terima kasih kepada jurnalis di Kota Bengkulu yang sudah menyajikan berita akurat dan terpercaya. Kami berharap terus bersinergi dengan pemerintah,” sampai Bujang.

Bujang berharap melalui acara ini semoga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan jurnalis tetang Covid-19.

Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel. Inf Inf Uchi Cambayong dalam kesempatan itu minta jurnalis Kota Bengkulu harus bisa memfilter informasi-informasi yang didapat.

“Kita harap informasi-informasi itu harus disajikan dalam bentuk berita yang sifatnya membangun. Diharapkan jurnalis memberikan informasi terupdate. Apalagi kita akan menghadapi pilkada. Berita tetap harus berimbang, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Uchi.

Dalam hal Covid-19, Uchi juga berharap bantuan insan media dalam menyebarkan informasi sehingga masyarakat mengerti dan paham tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya.

Selaku Dandim, dalam kesempatan itu Uchi juga memberikan penjelasan materi tentang wawan kebangsaan. Sedangkan Kadis Dinkes Kota Bengkulu memberikan edukasi ke jurnalis cara cuci tangan yang benar, menjelaskan tentang cara hidup sehat, mempresentasikan cara menangani Covid-19 dan membagi-bagikan vitamin.

(Ads)

Comment here