Pemkot Gelar Uji Kompetensi JPT Pratama

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Pemkot Gelar Uji Kompetensi JPT Pratama

Pemkot Gelar Uji Kompetensi JPT Pratama 1

DERING24.COM Kota Bengkulu – Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk sembilan jabatan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (9/4/2020).

Uji Kompetensi ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon yang juga Ketua Panitia Seleksi (pansel) lelang JPT Pratama.

Marjon mengatakan, tahapan seleksi mulai asessmen center, setelah itu bagi yang lulus, selanjutnya akan mengikuti tes penulisan makalah, presentasi makalah, wawancara, dan rekam jejak jabatan.

“Jabatan yang dilelang saat ini ada sembilan jabatan. Pertama Inspektur Inspektorat, Kepala Bapelitbang, Kepala BKPP, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kominfosan, dan Kepala Satpol PP,” ujarnya.

Marjon yakin bahwa peserta uji kompetensi ini merupakan pejabat dengan kualifikasi yang tinggi, dan tidak perlu diragukan lagi integritas serta dedikasinya terhadap Kota Bengkulu.

“Nantinya hasil dari uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama dalam menentukan peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya. Saya berharap bahwa siapapun yang lolos seleksi adalah mereka yang benar-benar kompeten di bidangnya,” tambah Marjon.

Selain itu, Ia pun akan memastikan melalui berbagai tahapan ini untuk mendapatkan pemimpin yang mandiri, disiplin, dan pekerja keras. “Pihak pansel JPT Pratama juga akan mempertanggungjawabkan hasil dari tahapan seleksi ini,” ujarnya.

(Rilis)

Comment here