EDUKASIKOTA BENGKULU

Pemkot Bertarung Melawan Sampah

melawan sampah di pantai Jakat

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu masih bertarung dalam menghadapi sampah di Kota Bengkulu. Pada Jumat pagi (26/3/2021) wakil walikota Dedy Wahyudi keroyokan (gotong-royong, red) membersihkan sampah di Pantai Jakat bersama masyarakat sekitar.

Tentu saja dibantu oleh camat, lurah dan ketua RT/RW. Turut hadir bersama wawali, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hilman Fuadi yang ikut memungut sampah di lokasi pantai yang biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap hari libur.

melawan sampah di pantai Jakat

Berbagai macam sampah ditemukan di sepanjang pantai Jakat, mulai dari sampah plastik, batok kelapa, botol minuman, ranting kayu dan lainnya.

Sampah-sampah itu dipungut dan kemudian langsung dimasukkan ke dalam mobil untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Air Sebakul.

melawan sampah di pantai Jakat

“Walikota dan wakil walikota, camat, lurah termasuk RT RW tidak bosan berpesan kepada masyarakat dan nelayan di sekitar kawasan Pantai Jakat ini untuk bersama menjaga kebersihan di lingkungan dan pantai. Biasakan membuang sampah pada tempatnya,” ujar Dedy. (Rilis)

Comment here

placeholder="Your Comment">