Pemkot Berserta Polda dan Korem Launching Kampung Berseri

Dering24

Dering24

ADVERTORIALKOTA BENGKULU

Pemkot Berserta Polda dan Korem Launching Kampung Berseri

Pemkot Berserta Polda dan Korem Launching Kampung Berseri 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Kamis (30/7/2020) mendampingi Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Teguh Sarwono melaunching kampung berseri sejahtera di Kelurahan Sumber Jaya.

Kampung berseri sejahtera ini sebagai kampung percontohan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan agar terciptanya masyarakat bersih dan mandiri.

Dedy saat diwawancarai mengatakan diresmikannya kampung berseri sejahtera ini berkat sinergi antara Pemkota Bengkulu, Polda Bengkulu dan Korem 041 Gamas dan jajaran.

Pemkot Berserta Polda dan Korem Launching Kampung Berseri 2

“Atas nama Pemkot Bengkulu kami berterima kasih kepada Kapolda, Danrem dan jajaran. Ini kolaborasi TNI Polri dan Pemkot Bengkulu dimana kita dapat energi baru dari Kapolda, Danrem dan jajaran yang memberikan perhatian untuk kampung ini. Ini hanya contoh kecil, nanti akan menular ke kampung lainnya,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, kalau semua masyarakat mandiri dan semua kampung seperti ini mudahan-mudahan ke depan Kota Bengkulu semakin maju dan sejahtera.

Kapolda Bengkuku Irjen. Pol. Teguh Sarwono yang pada kesempatan itu juga didampingi Wakapolda dan Kapolres Bengkulu AKPB. Pahala Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi anggota Polri, TNI, pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Pemkot Berserta Polda dan Korem Launching Kampung Berseri 3

“Ini salah satu wujud kepedulian dari masyarakat juga yang membantu pemerintah untuk membentuk kawasan yang produktif dan mandiri. Ini bisa dijadikan kampung percontohan bagi daerah lain agar bisa menjaga stabilitas pangan dan menciptakan masyarakat yang disiplin dalam menjalani kehidupan di suasana Covid-19,” jelas Teguh.

Pada kesempatan itu Teguh menyerahkan fasilitas tempat cuci tangan, bantuan beras Covid-19, mengunjungi tempat pengolahan ikan asin serta mengunjungi pengrajin kulit kerang.

Di kampung berseri sejahtera itu ada fasilitas posko Covid-19, poskamling, rumah isolasi Covid-19, apotik hidup, dapur hidup, taman-taman, serta muara sungai yang bersih dan asri.

(ADV)

Comment here