Pemkot Bengkulu Masuk Nominasi Juara Lomba Inovasi Daerah

Dering24

Dering24

EDUKASIKOTA BENGKULU

Pemkot Bengkulu Masuk Nominasi Juara Lomba Inovasi Daerah

Pemkot Bengkulu Masuk Nominasi Juara Lomba Inovasi Daerah 1

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Berkat keseriusan, kegigihan serta komitmen dari Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu, akhirnya Pemkot Bengkulu masuk nominasi dalam lomba inovasi daerah yang digelar oleh Kemendagri.

Melalui Radiogram, Kemendagri sudah memberitahu Pemkot Bengkulu untuk menghadiri acara penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah yang akan digelar Senin (22/6/20) di Jakarta.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Minggu pagi (21/6/20) sudah berangkat ke Jakarta. Ia membenarkan tujuannya ke Jakarta memenuhi undangan dari Kemendagri terkait lomba inovasi daerah menyambut tatanan kehidupan baru (New Normal).

“Kita mendapat undangan dari Kemendagri, tapi kita juga belum tau mendapat penghargaan apa. Kita tunggu saja nanti hari H nya (Senin) di acaranya,” ujar Helmi.

Yang jelas, kata Helmi, Pemkot Bengkulu seperti daerah lainnya sudah mengikuti program dari Kemendagri mengenai lomba inovasi daerah dalam menyambut new normal.

Ada 7 lomba yang kita ikuti, dan kita sudah membuat video singkat dari masing-masing yang dilombakan. Dan kita belum tahu video yang mana yang membuat kita menjadi salah satu kota yang diundang untuk acara itu.

“Mudah mudahan kita ikut mendapatkan penghargaan dari salah satu yang dilombakan,” kata Helmi.

Helmi melanjutkan, ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkot Bengkulu terhadap penanganan Covid-19 menyambut new normal.

Untuk diketahui, lomba inovasi daerah ini diikuti 378 daerah dengan rincian 30 provinsi, 273 kabupaten, 78 kota dan 16 daerah tertinggal.

Pemkot Bengkulu melalui OPD yang terlibat, termasuk tim di Dinas Kominfo dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu dibawah kepemimpinan Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto telah mengikuti lomba dengan membuat video singkat tentang inovasi, kondisi, dan situasi di Kota Bengkulu dalam tatanan new normal.

Informasi yang didapat, dari 7 video singkat yang dikirim, salah satunya terpilih sebagai pemenang dan masuk dalam nominasi sehingga Wali kota Bengkulu Helmi Hasan diundang langsung untuk menerima penghargaan tersebut di Jakarta.

(Rls)

Comment here