Pemkab MukoMuko Bangun Pasar di Dua Desa

Muko-Muko, Dering24.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) pada tahun ini membangun pasar di dua desa di dua kecamatan. Dimana dua kecamatan tersebut masih tergolong belum adanya pasar yang layak seperti pasar di kecamatan lainnya.

Di sampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Fauzi melalui Kepala Bidang Perdagangan, Antoni bahwa  pasar tersebut dibangun di Desa Tunggal Jaya kecamatan Teras Terunjam dan Desa Air Hitam kecamatan Pondok Suguh.

“Periode ini kita bangun pasar di desa di dua kecamatan, yaitu desa Tunggal Jaya dan kecamatan Teras Terunjam. Sekarang sedang dalam proses pengerjaan,” terang Antoni. Senin (16/09/2019)

Untuk dana pembangunan yang diterima dalam upaya pembangunan pasar ini, masing-masing memiliki nilai yang berbeda. Adapun untuk desa Tunggal Jaya kecamatan Teras Terunjam senilai Rp.1.318.590.126,49 sementara desa Air Hitam kecamatan Pondok Suguh senilai Rp.1.316.171.196,60.

Dalam hal ini, pihak Disperindagkop dan UKM berharap agar masyarakat di dua Kecamatan tersebut bisa terbantu dalam mengembangkan perekonomian.

“Anggaran untuk pembangunan pasar desa ini memang mengalami sedikit perbedaan, namun tidak jadi sebuah masalah ketika semua bisa dikondisikan dengan baik sampai nanti kepada tahap penyelesaian,” tutup Antoni. (Rj)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *