ADVERTORIALLebong

Pemkab Lebong Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Bantuan Sosial Masa Panik

DERING24.COM LEBONG – Pasca kejadian kebakaran yang menimpa warga Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas Rabu (11/11/2020) dini hari. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban.

Bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin didampingi Staf ahli pemerintahan kemasyarakatan dan SDM, Kadis PMD Sos Lebong, Kepala BKD Lebong, Sekretaris BPBD Lebong dan Ketua PMI Lebong.

Dikatakan Mustarani, mewakili Pemkab Lebong pihaknya turut berduka dan ikut prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami para korban. Setelah mengetahui adanya informasi kebakaran, pihaknya langsung mendata untuk diberikan bantuan. Serta akan dibahas selain bantuan masa panik, apakah bisa dibantu dengan rekontruksi rumah warga yang dua hangus dan dua lagi terbakar sebagian tersebut.

“Sekarang ini kita serahkan bantuan masa panik, kita juga a mengsingkronisasikan Dinas PMD Sos, BKD dan BPBD untuk jenis bantuan lainnya,” ungkap Mustarani Rabu (11/11/2020) siang.

Dilanjutkan Mustarani, untuk bantuan masa panik memang sudah diserahkan. Untuk pemilik rumah yang diketahui dua habis terbakar, satu unit setengah habis dan satu unit rumah terdampak.

“Nanti kita akan koordinir lagi seluruh OPD untuk ikut membantu para korban. Paling tidak sebagai dukungan bagi korban untuk melakukan pembangunan secara swadaya,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran Rabu (11/11/2020) dini hari, yang terjadi di Desa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas, bukan hanya menghanguskan dua unit rumah milik Rolis (60) dan Sahrudin (55).

Tetapi si jago merah juga ikut menjalar dua unit rumah lainnya, yakni milik Rizki (30) hampir setengah rumahnya terbakar. Serta api juga merambat kerumah milik Anwar (50), namun beruntungnya ketika api hendak melahap rumah Anwar, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dua unit mobil Damkar Satpol-PP Lebong. (Indra/ADV)

Comment here