Pemkab Lebong Raih Predikat B SAKIP Award

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemkab Lebong Raih Predikat B SAKIP Award

Pemkab Lebong Raih Predikat B SAKIP Award

DERING24.COM, LEBONG  Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah (SAKIP) Kabupaten Lebong terus menunjukkan peningkatan positif.

Terbukti, dalam even SAKIP Award 2019, Pemkab Lebong yang di nahkodai Bupati Rosjonsyah-Wabup Wawan Fernandez berhasil meraih predikat B. SAKIP Award yang dipusatkan di Kota Kepulauan Riau, pada Minggu (10/02/2020) tepatnya di Raddison Golf & Convention Centre Batam oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB).

Dalan hal ini Bupati Lebong Rosjonsyah yang langsung menghadiri dan menerima penghargaan tersebut  mengucapkan syukur, karena Lebong mampu meningkatkan nilai SAKIP dengan predikat B dari sebelumnya predikat C.

Bupati mengatakan “Penghargaan Ini sebuah perolehan kemajuan yang positif bagi pembangunan daerah,” kata Bupati Rosjonsyah.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada OPD di lingkungan Pemkab Lebong yang sudah bekerja keras dalam meningkatkan kinerja dan menyusun SAKIP 2019.

Predikat B ditetapkan oleh KemenPAN-RB berdasarkan akumulasi penilaian SAKIP Award Perencanaan Kinerja sebesar 30 persen, Pengukuran Kinerja (25 persen), Pelaporan Kinerja (15 persen), Evaluasi Kinerja (10 persen), serta Capaian Kinerja (20 persen).

Pemkab Lebong Raih Predikat B SAKIP Award

Bobot kualitas perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja itu juga harus benar-benar selaras dengan rencana. Mulai RPJMD, RKPD, Renstra, Rencana Kinerja Tahunan, Perjanjian Kinerja, dan Rencana Aksi yang harus benar-benar ekonomis, efisien, dan efektif.

“Harapan saya ke depan, saya akan kembali mengajak seluruh OPD, untuk workshop di Kemen PAN-RB agar tahun berikutnya naik lagi menjadi predikat BB dan kalau bisa langsung predikat A,” tekad Rosjonsyah yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Mustarani Abidin, Inspektur Daerah Inspektorat Lebong Jauhari Chandra, Kabag Ortala Elsi Vera, Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Lebong, Partono.

(ADV/AMBO)

Comment here