Pemkab Bengkulu Utara Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Dering24

Dering24

Bengkulu UtaraDAERAH

Pemkab Bengkulu Utara Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

DERING24.COM, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Raih Penghargaan dari Komisi Informasi (KIP) Bengkulu dalam penganugrahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019, dengan Juara II Kategori “Pemerintah Daerah Tingkat Kab/kota se-Provinsi Bengkulu sebagai Badan Publik Informatif”, di Gedung Balai Semarak Bengkulu, Jumat (20/12/2019)

Penyerahan Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Dedy Ermansyah Wakil Gubernur Bengkulu kepada Kepala Diskominfo Bengkulu Utara Sasman, SP dan seluruh pemenang penghargaan dari KIP Provinsi Bengkulu.

Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan upaya Pemerintah Daerah Bengkulu Utara dalam menjalankan amanat Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Seperti yang disampaikan oleh Drs. Murdan Lair, SH Ketua KIP Provinsi Bengkulu bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi badan publik dalam penerapan UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

“Informasi dari penyelenggara negara wajib diberikan ke publik untuk terciptanya good governance,”jelasnya.

Giat ini turut dihadiri oleh ketua Komisi Informasi Provinsi Bengkulu beserta jajarannya, tamu Kehormatan Ketua KIP Provinsi Sumatera Barat dan seluruh peserta keterbukaan informasi KIP Bengkulu.

(Mc)

Comment here