Pemkab Bengkulu Utara Laporkan Perkembangan Capaian Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Dalam Monev KPK

Dering24

Dering24

Bengkulu UtaraDAERAH

Pemkab Bengkulu Utara Laporkan Perkembangan Capaian Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Dalam Monev KPK

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mendukung dan menyambut baik kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi bersama Tim KPK RI Korwil V Provinsi Bengkulu, di Ruang rapat Sekdakab BU, Rabu (26/8/2020).

Hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.AP, Korwil V KPK RI Andi Purwana beserta TIM, dan Kepala OPD terkait.

Andi Purwana menyampaikan bahwa Monev Pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi KPK RI ini bertujuan untuk melihat sejauh mana rencana aksi yang sudah di jalankan, sejauh mana progres yang dilakukan oleh Pemkab, serta faktor apa saja yang bisa menghambat ditingkat kabupaten. dari hasil monev Capaian Kabupaten Bengkulu Utara saat ini 37,5% untuk se-Provinsi Bengkulu masuk tiga besar, tetapi perlu ditingkatkan lagi agar mencapai target 75%.

“Untuk menjadi lebih baik mencapai target 75% ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Hari ini kita melakukan monitoring untuk mengakselerasi apa saja yang harus di percepat, apa saja kegiatan yang harus dilakukan OPD terkait dan dokumen apa yang harus diupload agar mencapai target 75 % di akhir tahun 2020. Dari hasil monev ini kami yakin akhir tahun dapat mencapai target,”sampainya.

Arie Septia Adinata SE,M.AP mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada tim KPK yang sudah datang di Kabupaten Bengkulu Utara dalam pelaksanaan monev rencana aksi pencegahan korupsi terintergrasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya atas nama pemerintah mendukung sepenuhnya tim KPK RI untuk melakukan evaluasi sejauh mana program rencana aksi KPK telah kami laksanakan. Program ini mendorong Penyelenggaraan pemeritah daerah yang lebih transparan, dan akuntabel. Atas nama pemerintah daerah ,tentu kita optimis dari 10 Kabupaten kota se -Provinsi Bengkulu kita masih 3 besar. Kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target 75% diakhir tahun 2020.”Jelasnya.

(Mc)

Comment here