ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Pemdes Tita Mulya Lakukan Titik Nol Pembangunan TPT

Titik Nol pembangunan Tembok Penahan Tanah

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Tita Mulya Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko pada Selasa (04/5/21) melaksanakan Titik Nol pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) melaui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Kepala Desa Tita Mulya, Pujianto.S,IP.  menyampaikan bahwa,” Pembangunan Titik Nol tersebut di laksanakan di Desa Tita Mulya tepatnya di Rt 2 dan Rt 8.

“Jadi di Rt 8 itu ada Jalan Usaha Tani (JUT) yang ada di tengah sawah, supaya tidak longsor tergerus air hujan maupun pembuangan air dari sawah masyarakat, kita progreskan TPT yang ada di RT 8 itu. Dengan adanya ini maka akan tambah menahan jalan yang sudah di rabat beton,”ujar Pj Pujianto.

Kades juga menghimbau, dengan adanya titik Nol tersebut, TPK maupun Pekerja yang melaksanakan pembangunan supaya dijaga kualitasnya,  agar tidak mengecewakan apa yang diharapkan masyarakat Desa Tirta Mulya ini.

Sementara itu, Tenaga Ahli Insfratruktur  (TA,I) Kabupaten Mukomuko, Jasman pun menyampaikan ke Pemdes, bahwa pekerjaan tersebut supaya bisa segera di mulai, supaya kedepanya lebih cepat dan bisa mengajukan tahan selanjutnya.

Pemdes Tita Mulya

“Disegerakan, supaya masyarakat bisa menikmatinya. Dan mudah-mudahan di bulan 7 mendatang sudah bisa dimusyawarahkan kembali, apabila ada perubahan,”katanya.

Kepada TPK Desa Tirta Mulya, Camat Sardi pun berpesan, supaya pekerjaan tersebut secepatnya di mulai dan pakai tenaga warga di rt tesebut,  supaya bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah  Covid 19.

“Pemdes, TPK  dan BPD harus besenergi bersama -sama untuk membangun Desa Tirta Mulya yang lebih lagi,” tutup Camat.

Dalam kegiatan titik Nol tersebut, hadiri Camat, Babinkantibmas, Babinsa TA, TPK, Pendamping Desa, BPD, Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Pemdes Tirta  Mulya.

Pewarta :Mjtr/ADV
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here