PemDes Tik Tebing Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

PemDes Tik Tebing Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap empat .

Penyaluran BLT-DD tahap ke empat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tik Tebing Kulman Jaya, Kapolsek Lebong Atas Teguh Prasetyo Strk, Camat Lebong Atassetia Gunawan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa dari kecamatan lebong atas, perangkat desa tik tebing dan keluarga penerima manfaat (KPM) BltDes.

Kepala Desa Tik Tebing Kulman Jaya menyampaikan ada sebanyak 95 kk yang menerima BLT Desa di desa tik tebing, penerima Blt desa ini adalah termasuk keluarga tidak mampu yang tidak menerima bantuan program keluarga harapan (PKH), kartu sembako dan kartu Pra Kerja selama 6 bulan.

“Blt desa lanjutan ini nilainya tidak sama dengan tiga (3) bulan sebelumnya, untuk Bltdes lanjutan ini nilai nya sebesar Rp 300.000 selama 3 bulan,”ujarnya.

Kades juga memohon maaf atas keterlambatan kinerja pemdes dalam melaksanakan penyaluran Blt tahap ke empat ini, karenakan banyak hal-hal yang harus diselesaikan.

Disisi lain Camat  Lebong Atas Setia Gunawan mengucapkan, sara syukurnya karna di masih kembali menerima BltDes ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kita kembali mendapat rizki, nikmat dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa untuk penyaluran pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap empat tahun anggaran 2020. Bantuan ini untuk tahap empat diberikan dengan nilai sebesar Rp 300.000 selama tiga bulan terhitung mulai bulan juli 2020,”ucapnya.

Camat juga menghimbau bahwa Jangan sampai ada asumsi-asumsi yang belum diketahui kebenaran nya beredar di masyarakat bahwa dari nilai sebelumnya sebesar Rp 600.000/bln menjadi Rp 300.000/bln.

“Mohon pergunakanlah bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan yang prioritas jangan sampai bantuan ini tidak sesuai peruntukannya,”imbau Camat.

Sementara Kapolsek Lebong Atas Ipda Teguh Prasetyo, S.Tr.K. mengatakan,agar  berhati-hati dalam penggunaan media sosial,” Jangan asal comen di saat menggunakan jejaring sosial, pergunakan Medsos itu yang membawa manfaat bukan yang membawa mudharat,”terang Kapolsek.

Menyinggung masalah pilkada, tambahnya,  “Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya desa tik tebing untuk dapat menentukan pilihan jangan terpropokasi dari pihak manapun, kami juga menegaskan  jangan sampai ada keributan di masyarakat, jangan ada money politik khususnya di desa tik tebing,”tegas Kapolsek.

(Indra)

Comment here