ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas Bangun JUT

Pemdes Tik Tebing Bangun JUT

DERING24.COM  LEBONG –  Pemerintah Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 akan membangun Jalan Usaha Tani (JUT).

Diketahui jalan usaha tani atau jalan prasarana transportasi pada kawasan pertanian berguna untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil pertanian dari lahan.

Kades Tik Tebing, Kulman Jaya
Kades Tik Tebing, Kulman Jaya

Kades Tik Tebing, Kulman Jaya mengatakan bahwa penting adanya pembangunan akses jalan usaha tani bagi para petani untuk menunjang usaha pertanian masyarakat.

“Untuk dana desa tahap pertama tahun 2021 ini disamping memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu, pemdes juag akan membangun infrastruktur sektor pertanian dengan membangun jalan usaha tani (JUT), saya berharap pembangunan jalan usaha tani ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat desa tik tebing,”ujar Kades.

Pemdes Tik Tebing Bangun JUT

Kades juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat desa tik tebing khususnya, untuk ikut andil dalam mengawasi pembangunan jalan usaha tani, agar bangunan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Selain memperlancar mobilitas, JUT juga untuk mengatasi biaya transportasi yang tinggi akibat minimnya akses angkutan dari lahan pertanian ke sarana produksi,”tutupnya.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">