ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Pemdes Tanjung Mulya Laksanakan Titik Nol dan Pembagian BLT DD Ta 2021

Pemerintah Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV koto Mukomuko

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV koto Mukomuko Rabu (21/4/21) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 dan dilanjutkan penentuan titik Nol pembangunan Los Pasar pada Tahun Anggran 2021.

Kegiatan tersebut yang di hadiri oleh Camat, Babinkaftibmas Babinsa, pendamping Desa, BPD  dan seluruh perangkat Desa Tanjung Mulya.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Tanjung Mulya, Wardoyo menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 berjumlah 15 KK dengan dana sebesar Rp.300.000.-.

BLT DD Pemerintah Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV koto Mukomuko

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai, Kedes berharap dapat meringankan beban  warga yang kurang mampu dengan adanya Wabah covid 19.

“Penerima BLT ada 15 KK, BLT itu berdasarkan musyawarah RT, Kadus, BPD, Tokok Masyarakat dan Perangkat Desa Tanjung Mulya, maka setelah di evaluasi bersama di sepakati 15 KK yang mendapatkan BLT ini,”terang Kades.

Sementara untuk pelaksanaan titik Nol Ta 2021, Kades menyampaikan bahwa  itu di laksanakan untuk  pembuatan Los pasar yang terletak di kadus 1 Tanjung Mulya.

“Dengan adanya los pasar tersebut diharapkan sarana dan prasarana perdagangan semakin memadai, maka oleh itu perekonomian masyarakat tanjung mulya akan lebih baik, dan memudahkan masyarakat juga bisa menjual hasil buminya ke pasar tersebut dan berbelanja kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

Sementara itu, Camat XIV koto Suyitno menyampaikan, bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun, karena ini adalah hak masyarakat penerima.

“Manfaatkan bantuan ini dengan baik, beli keperluan untuk kebutuhan bahan pokok mengingat situasi dan kondisi wabah covid-19 masih melanda. Kepada TNI-POLRI Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami ucapkan terimaksih karena sangat membantu dalam segala hal kegiatan, baik kegiatan di dalam pemerintahan maupun kegiatan diluar pemerintahan dan itu harus kita apresiasikan,”ujar Camat.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here