PemDes Tanjung Mulya Bagian BLT Secara Dor Tu Dor

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

PemDes Tanjung Mulya Bagian BLT Secara Dor Tu Dor

PemDes Tanjung Mulya Bagian BLT Secara Dor Tu Dor 1

DERING24.COM MUKOMUKO –  Kamis Tanggal [28/05/2020] Pemerintah Desa Tanjung Mulya Kecamatan X1V Koto Kabupaten Mukomuko melakukan pembagian BLT dana desa tahap pertama, untuk masyarakat desa secara dor tu dor.

Dalam pelaksanaannya Kepala Desa Desa Tanjung Mulya Wardoyo mengatakan, “Pembagian BLT yang kita dor tu dor atau Kerumah-rumah masarakat langsung yang mendapatkan BLT.  Itu semua dilakukan supaya bisa mengetahui secara langsung mana yang berhak menerima dan kondisi Rumahnya,”jelas Kades.

Wardoyo juga menyampaikan kepada Camat berserta setafnya Babinkamtimas, Bibinsa, Pendaming Desa dan seluruh perangkat desa, bahwa Hasil Musawarah BPD Kadus tokoh masyarakat atau tokoh agama dan seluruh perangkat desa yang mana yang layak dan tidak mendapatkan bantuan tersebut dan yang berhak menerima. Adapun hasil Musawarah bersama ada 36 kk yang berhak mendapatkan.

PemDes Tanjung Mulya Bagian BLT Secara Dor Tu Dor 2

Tak sampai disitu saja, Kepala Desa Wardoyo juga menyampai kepada penerima BLT harus siap menerima 600 ribu dan di beri setiker Rumah tangga miskin oleh perangkat desa.

“Apa bila tidak mau di berikan Setiker di rumah, berati orang tersebut tidak mau menerima bantuan langsung tunai alias mengundurkan diri,”ujarnya.

Wardoyo juga menghimbau kepada masyarakat agar uang tersebut bisa membantu dan meringankan beban kepada masarakat  dengan adanya wabah covid-19.

“Mudah-mudahan wabah tersebut tersebut cepat sirna di seluruh indonesia khususnya di kabupaten mukomuko,” ujar Wardoyo di depan awak media.

Sementara itu,  Camat X1V Koto Suyitno menyampaikan kepada desa Binaanya supaya uang tersebut bisa di manfaatkan dengan kebutuhan sehari-hari dengan baik.

Suyitno juga mennyampaikan, bahwa yang belum menerima jangan berkecil hati, karena itu data yang sudah di seleksi oleh masing-masing kadus dan seluruh perangkat desa tanjung mulya,”terang Camat.

Dalam pelaksanaan pembagian blt dana desa tahun  angaran 2020  yang di hadiri oleh camat  X1V koto kapolres/ Kapolsek Mukomuko Utara melalui Babinkantifmas  Ndandem 0428 melalui Babinsa pendamping desa Kadus bpd dan seluruh perangkat desa tanjung mulya.

[Tmr]

Comment here