ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Tanjung Bunga Satu Salurkan BLT-DD Terbanyak

IMG-20210529-WA0003

DERING24.COM LEBONG – Untuk membantu masyarakat desa dimasa pandemi virus covid-19, Pemerintah Desa Tanjung Bunga Satu Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama periode bulan januari-mei dengan nilai Rp 300.000/bulan.

Untuk diketahui, Desa Tanjung Bunga Satu adalah salah satu desa di kecamatan lebong tengah terbanyak di kabupaten yang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada penerima. Hal tersebut diketahui saat dihubungi via telepon, Pjs Kades Tanjung Bunga Satu, Selasa (31/05/21).

Pjs Desa Tanjung Bunga Satu, Medi mengatakan bahwa penerima pada tahun 2021 sebanyak 149 KPM, Desa tanjung bungai satu adalah terbanyak yang menyalurkan Blt-dd ke kpm di kabupaten lebong untuk tahap pertama periode januari-mei tahun anggaran (TA) 2021.

Lanjut Pjs Kades, bantuan ini diberikan kepada keluarga kurang mampu yang benar-benar layak dan tidak menerima bantuan lain dari pusat,
agar tidak terjadi tumpang tindih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan ini diberikan berdasarkan hasil musyawarah desa dan perivikas data untuk memilih siapa yang benar-benar layak untuk menerima bantuan tersebut.

“Saya berharap dengan tersalurnya blt ini, dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di saat sekarang ini.

Terlihat acara tersebut dihadiri oleh Camat Lebong Tengah, Kapolsek Lebong Tengah, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Tenaga Ahli (TA) dan keluarga penerima manfaat bantuan Blt.

Indra/ADV

Comment here