DAERAHMuko-Muko

Pemdes Tanjung Alai Berencana Bebaskan Pajak PBB

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko berencana akan membebaskan pajak PBB. Pembebasan tersebut karena anggaran yang tergetkan tidak sesuai harapan.

“Dalam 2 tahun ini pajak desa tanjung alai di targetkan oleh pemda Mukomuko itu sebanyak 12.000.000, nah pada kenyataanya ini tidak sesuai harapan, tahun 2019 hanya Rp.3.600,000 dan tahun 2020 hanya 3.400,000,”ujar Kades Buzakri menyampaikan ke awak media.

Kades juga menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan rapat di DPMD Kabupaten Mukomuko, Desa Tanjung Alai lah yang mendapatkan pajak terkecil dari desa lainya. Dan untuk dana desa ( DD) juga yang di kucurkan untuk desa ini kurang lebih hampir satu milyar untuk pembangunan desa. Maka oleh itu, selaku kepala desa berencana mengambil kebijakan hal tersebut.

Kades menambahkan, untuk menutupi pajak tersebut pihak desa akan menggunakan uang yang di berikan oleh salah satu Perusahahan sebagai Desa penyangga oleh PT KSM.

“Ya ini sebagai acuan kita, itupun baru recana,” tutur Buzakri.

Dalam waktu dekat, Kades akan mengundang seluruh tokoh dan perangkat desa guna membahas dalam acara Musrabangdes nanti,”tutup Kades (Mjtr)

Comment here