DAERAHLebong

Pemdes Tambang Saweak Lebong Laksanakan Musrenbangdes TA 2021

DERING24.COM LEBONG – Pelaksanaan Musrenbangdes Desa Tambang Saweak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong telah selesai melaksanakan kegiatan musrenbang Desa Di kantor Desa Tahun 2020 – 2021.

Musrenbangdes tersebut langsung di buka atau siresmikan oleh kepala Desa Tambang Saweak yang dihadiri Perangkat Desa, BPD Desa, Perwakilan Kecamatan, Pedamping Desa, Tokoh Perempuan, Karangtaruna, serta tokoh masarakat lainnya.

Kepala Tambang Saweak,  Eryantoni menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan kegiatan musawarah untuk memaparkan dan mengusulkan program pembangunan tahun 2021.

“Jadi apa yang dapat diprioritaskan untuk masarakat dan pembangunan tersebut kita programkan dan kita usulkan pada tahun Anggran 2021 ini supaya tepat sasaran,”ujar Kades.

Sementara itu, Camat  Anriyansah menghimbau agar masarakat Desa Tambang Saweak dapat mengusulkan program tepat  guna untuk perencanaan tahun 2021.

“Saya yakin masyarakat juga sudah mengetahui bahwa program yang tepat guna, misal pembangunan jembatan, jalan dan lain-lain, untuk yang sudah berjalan agar dapat bersama sama untuk menjaga aset desanya,”terang Camat.

Hasil musrenbang desa ini merupakan hasil musdes bulan agustus 2020, yang terdiri 14 item kegiatan. Namun setelah di bahas dalam rapatkan maka kegiatan yang akan di acukan ke musrenbang nantinya akan diprioritaskan 4 item pekerjaan yaitu PAM, Jembatan Gantung, Stanting dan Jalan Lingkungan Sekitar 1 KM.

Pantaun media ini,  rapat Musrenbang yang di laksanakan mematuhi Prokes. Demikian (Indra)

Comment here