DAERAHLebong

Pemdes Sukau Rajo Laksanakan Titik Nol

WhatsApp Image 2021-09-29 at 16.01.56

DERING24.COM LEBONG – Telah merealisasikan 40% Dana Desa tahap pertama, rabu 29/9/2021 Pemerintah Desa Sukau Rajo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong melaksanakan titik nol atau pra pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan usaha tani (JUT) untuk 40 % tahap kedua.

Untuk pembangunan fisik 40 % tahap ke dua (2) pemerintah desa sukau rajo melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan panjang 220,5 meter.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Amen, Sekcam, Kepala Desa Sukau Rajo, Sekdes, Babinsa,Babinkamtibmas, PD, PLD, Dan Perangkat Desa Sukau Rajo.

Kades Sukau Rajo, Heriyanto mengatakan semoga pembangunan jalan usaha tani (JUT) tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat. Beliau juga sangat berharap apabila ada kendala atau masalah dalam pembangunan jalan tersebut dirinya minta sampaikan kepada pemerintah desa sukau rajo, karena dalam pembangunan tersebut pemerintah desa tidak mengharapkan pembangunan asal-asalan.

Lanjut kades, jalan usaha tani ini merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas dalam menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dariĀ  lahan. Dengan dibangunnya jalan menuju lahan pertanian ini dapat memperlancar produk pertanian sehingga dapat mengurangi ongkos produkdi, dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik.

Sementara itu Camat Amen A. Rofik S.Sos menyampaikan, mengingat cuaca disaat sekarang sangat tidak mendukung untuk pembangunan beliau berharap kepada desa yang telah mencairkan dana desa (DD) untuk pembangunan fisik apabila ada kendala atau masalah dalam pembangunan tolong di koordinasi kepada pihak pemerintah desa setempat.

Disamping itu camat Amen juga menghimbau kepada pemerintah desa yang telah mencairkan dana desa untuk tahap Ke dua agar mempercepat pada progres pembangunan nya. (indra)

Comment here